Menjaga Indonesia

Mencari Aparatur Profesional, Wagub Buka Giat Peningkatan SDM di Dinas PRKP

HABARI.ID I Peningkatan SDM (sumber daya manusia) aparatur merupakan satu keharusan dengan tujuan untuk memperoleh aparatur profesional dan berkualitas dalam menarik gerbong pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diucapkan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat membuka kegiatan peningkatan SDM aparatur di lingkungan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Whiz, Manado, Jumat (7/2/2020).

Dikatakan Wakil Gubernur Idris Rahim, aparatur yang berkualitas dan profesional sangat dibutuhkan untuk mempercepat tercapainya tujuan yang menjadi visi Pemerintah Provinsi Gorontalo, yakni terwujudnya masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera.

Selain itu, ada 4 hal yang harus dilakukan oleh setiap aparatur untuk menjadi aparatur yang profesional, yaitu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memahami dan memiliki kemampuan melaksanakan tugas dan fungsi, berintegritas serta berkarakter.

“Setiap aparatur Dinas PRKP harus mengetahui data jumlah rumah rakyat yang akan dibangun, lokasinya dan siapa pemiliknya sehingga mudah dalam menyusun rencana, baik untuk 5 tahun maupun perencanaan setiap tahun,” kata Idris.

Dia berpesan, aparatur Dinas PRKP Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aparatur merupakan abdi negara dan abdi masyarakat yang berkewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat.

“Jangan berbelit-belit dalam melayani masyarakat, apalagi sampai mempersulitnya atau bahkan meminta masyarakat bolak balik untuk satu urusan yang berhubungan dengan pelayanan yang di Dinas PRKP. Tugas aparatur itu untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.(rls/fp/habari.id)