Tiga Pesan Pangdam XIII/Merdeka untuk Dandim 1304 Gorontalo

oleh
pesan
Kegiatan kunjungan kerja Pangdam XIII/Merdeka di Kodim 1304 Gorontalo.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Tiga pesan Pati (Perwira Tinggi) TNI AD itu begitu bermakna bagi jajaran Kodim 1304 Gorontalo. Diantaranya, tetaplah bersama rakyat, harus berkontribusi untuk keberhasilan wilayah dan terakhir adalah lestarikan perjuangan bangsa.

Tiga pesan itu ditulis tangan menggunakan pena tinta emas dibingkai kaca, oleh Pati TNI AD itu di Markas Kodim 1304 Gorontalo Rabu (12/01/2022) saat melaksanakan kunjungan kerja perdana di wilayah hukum Provinsi Gorontalo.

Pati TNI AD itu siapa lagi kalau bukan Mayjen TNI Alfred Denny Tuejeh, yang diketahui baru pekan lalu resmi dilantik sebagai Pangdam (Panglima Daerah Militer) XIII/Merdeka.

Pati TNI AD kelahiran 5 Desember 1965 ini, sebelumnya disambut dengan pengalungan bunga oleh dua anak mengenakan pakaian  adat Gorontalo, serta penghormatan oleh seluruh perwira jajaran Kodim 1304 Gorontalo.

Termasuk Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou dan jajaran pejabat Forkopimda baik Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

“Pesan Panglima itu memang hanya tiga, namun sangat bermakna bagi kami jajaran Kodim 1304 Gorontalo. Pertama tetaplah bersama rakyat, dimana kami bukan hanya diperintahkan peduli kepada diri sendiri, tetapi orang banyak juga ..,”

“Kemudian peduli terhadap kesatuan, berkarakter, selalu berpedoman pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, melaksanakan delapan wajib TNI, mewujudkan jati diri prajurit rakyat, prajurit Nasional dan prajurit yang profesional,” ujarny Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar memaknai pesan Pangdam XIII/Merdeka.

Kemudian pesan kedua, harus berkontribusi untuk keberhasilan wilayah. Dandim jelaskan bahwa pesan tersebut, lebih mengarah pada sinergitas, kolaborasi dan koordinasi baik di internal Kodim 1304 Gorontalo, Pemerintah Daerah dan jajarna Forkopimda termasuk masyarakat.

“Dan kaitan dengan kontribusi yang dimaksud dari pesan Pangdam XIII/Merdeka, dimana kami sebagai prajurit harus bersama-sama rakyat untuk memberikan pelayanan baik kepada masyarakat dan harus berada di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Pesan terakhir adalah melestarikan perjuangan bangsa. Kata Dandim 1304 Gorontalo, makanya sangat mendalam dimana TNI AD harus memerbikan penguatan dalam perkembangan wawasan kebangsaan dan kedaulatan bangsa terhadap masyarakat.

“Gorontalo adalah salah satu daerah yang bisa kami sebut istimewa, sebab memiliki sosok Pahlawan Nasional yakni Almarhum Bapak Nani Wartabone. Tentu ini ada kaitan dengan pesan Pangdam XIII/Merdeka, dimana kita sebagai prajurit harus lebih memperkuat jiwa nasionalisme masyarakat ..,”

“Membentengi wawasan masyarakat dengan nilai-nilai kedaulatan bangsa dan negara, melalui program kegiatan yang kita miliki di Kodim 1304 Gorontalo,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.