Kodim 1304 Resmi Tipe A, Dandim Siap Lahirkan Terobosan Baru

oleh
kodim
Dandim 1304 Gorontalo, Letkol Inf Arif Munawar, S.E, MM, saat foto bersama wartawan usai kegiatan dialog Kodim 1304 Gorontalo bersama Wartawan Gorontalo.

HABARI.ID I Kodim 1304 Gorontalo sudah berganti status menjadi Tipe A. Menariknya, Komando Distrik Militer berlokasi di jantung Ibu Kota Provinsi Gorontalo itu, kini dinakhodai prajurit TNI hebat sukses dengan berbagai program terobosan barunya, saat memimpin Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad Jember lalu.

Dia siapa lagi kalau bukan Letkol Inf Arif Munawar, Komandan Kodim 1304 Gorontalo yang baru dan siap melahirkan program terbosan baru di wilayah hukum kesatuannya, demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sedikit mengisahkan dihadapakn awak media Kamis (06/01/2022, begitu banyak program kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, sukses ia laksanakan di wilayah tugas sebelumnya.

Mulai dari program satu sekolah satu TNI, dimana dalam kegiatan tersebut anggotanya tidak hanya sebatas memberikan pendidikan baris berbaris kepada siswa SMA sederajat.

Akan tetapi, turut memberikan pendidikan karakter dan moral melalui materi-materi yang disampaikan secara tatap muka. Bahkan, sesekali anggotanya yang bertugas di sekolah, turut menjadi guru memberikan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada siswa.

“Selain itu, ada juga program pembangunan rumah layak huni atau Mahyani bagi masyarakat kurang mampu. Dalam program pertanian, peternakan dan perikanan pun kami aktif. Dan terlaksananya semua program kegiatan ini, bagian dari kolaborasi dan sinergitas kami dengan Pemerintah Daerah setempat, termasuk dukungan dari media,” ujarnya.

Berbagai pengalaman atas kesuksesannya dalam bersinergi serta berkolaborasi program dengan berbagai unsur tersebut, siap Ia implementasikan di wilayah hukum kesatuannya.

Ia jelaskan, Provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango sebagai wilayah hukum tanggungjawab kesatuannya, merupakan daerah yang penduduknya mayoritas muslim.

Sebagai gambaran, program pembentukan moral masyarakat dalam kegiatan religi, sangat memungkinkan untuk dilaksanakan Kodim 1304 Gorontalo.

“Sehingga kedepannya, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat, selain menciptakan daerah semakin kondusif, aman dan nyaman, juga andil dalam menjadikan masyarakat itu bermoral dan berkarakter,” ungkapnya.

“Dan di tengah kami merancang sebuah program terbosan baru. Kami sendiri dari Kodim 1304 Gorontalo, saat ini telah melaksanakan beberapa kegiatan TNI untuk Siswa, seperti di pagi hari kami membantu anak sekolah untuk menyeberang jalan ..,”

“Bahkan kedepan kami sudah merencanakan sebuah program, dimana kami membuka kesempatan bagi siswa dan siswi di Gorontalo, untuk ikut latihan menjadi TNI,” timpalnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.