Tiga Hal Ini Bisa Merusak Generasi Bangsa, Gubernur: Guru dan Orang Tua Harus Peka

oleh
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ketika memberi pembinaan di SMK Negeri 1 Kota Gorontalo, Senin (11/11/2019)

HABARI.ID I Narkoba dan alkohol, adalah dua hal yang dapat merusak generasi muda. Disamping seks bebas, yang menjadi faktor lain yang juga bisa menghancurkan moral dan masa depan generasi saat ini.

Ini disentil Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada kegiatan pembinaan yang digelar di SMK Negeri 1 Gorontalo, Senin (11/11/2019).

Soal tindak kriminal, teror panah wayer yang melibatkan remaja usia sekolah, turut menjadi sorotan Gubernur. Di hadapan para siswa, guru dan orang tua siswa, Gubernur mengungkap tentang laporan yang baru-baru ini ia terima.

“Saya mendapat laporan, ada sekelompok pelajar yang menjadikan bangunan tua sebagai tempat nongkrong sambil pesta miras dan seks bebas. Bahkan ada yang membawa panah wayer,” ungkap Gubernur.

Kondisi ini, menurut Gubernur Rusli, sudah sangat memprihatinkan. Peran guru sebagai orang tua di sekolah, sangat dibutuhkan, terlebih dalam mengawasi aktifitas siswa.

Dan yang tak kalah pentingnya, kata Gubernur, adalah peran orang tua sendiri. “Anak harus terus diawasi. Peran dan perhatian orang tua terhadap anak, sangatlah penting. Sesibuk apa pun orang tua, harus bisa mengawasi anaknya,” kata Gubernur.

Orang tua harus gelisah jika ada anaknya yang masih keluyuran tengah malam. “Saya sedih, hampir rata-rata pelaku panah wayer adalah pelajar,” kata Gubernur.

Dan untuk menghindari anak-anak dari tindak kriminalitas, penggunaan narkoba dan alkohol serta perilaku seks bebas, butuh kepedulian, kepekaan dari para guru dan orang tua.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.