Cara Bangsa Ini Menghargai Jasa Veteran Pejuang

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat bersama Veteran usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Senin (11/11/2019)

HABARI.ID I Usia produktif mereka telah “diwakafkan” untuk membela negeri tercinta. Mereka adalah pahlawan, para pelaku sejarah yang merasakan betapa perjuangan melawan penjajah adalah sesuatu yang tidak mudah. Merebut kemerdekaan, butuh pengorbanan dan nyawa sebagai taruhan.

“Sebagai pelaku sejarah kemerdekaan, veteran pejuang haruslah mendapat perhatian dari negara dan pemerintah. Semangat juang mereka, harus menjadi teladan …”

“Keteladanan mereka, harus dapat diwariskan kepada generasi saat ini. Dan itu menjadi modal untuk berjuang mengisi kemerdekaan,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, usai upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November yang digelar Senin (11/11/2019).

Lahirnya Negara ini, kata Nelson,berkat perjuangan pahlawan dan para veteran pejuang. “Keberadaan para veteran, harus dihargai. Karenanya, kehidupan mereka termasuk perekenomian mereka, menjadi tanggung jawab Bangsa ini,” kata Nelson saat diwawancarai.

Dan sebagai bentuk perhatian konkrit terhadap keberadaan veteran, pemerintah kabupaten Gorontalo tak hanya memberikan santunan dan penghargaan. Melainkan menyiapkan bantuan pendidikan kepada anak dan cucu para veteran dalam bentuk beasiswa dan Kartu Gemilang.

“Apa yang mereka (veteran) dapatkan saat ini, memang tak sebanding dengan jasa yang telah diberikan untuk bangsa ini. Tapi yang paling penting adalah generasi saat ini harus bisa mewarisi semangat mereka. Semangat yang dibutuhkan untuk membangun daerah dan negari tercinta,” kata Bupati.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.