Tahun Ini Kuota Penerima Bantuan PPEP Bertambah Tiga Kali Lipat

oleh

HABARI.ID | Kuota calon penerima bantuan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan (PPEP) tahun ini, dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Gorontalo bertambah tiga kali lipat, Sabtu (15/01/2021).

Penambahan kuota bantuan PPEP tersebut, tak lepas dari perjuangan jajaran Komisi IV DPRD Provinsi Goorontalo untuk mewujudkan pemenuhan perekonomian, khususnya bagi kaum wanita kepala keluarga.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Adnan Entengo menjelaskan untuk tahun 2021 bantuan PPEP sebanyak 34 kuota dan sudah tersalurkan sepenuhnya. Namun, melihat banyaknya manfaat dari bantuan itu, tahun ini telah bertambah tiga kali lipat atau sekitar 106 kuota.

“Pemerintah telah memberikan sentuhan bantuan ini khusus bagi kaum perempuan kepala keluarga, baik itu janda atau memiliki suami sakit dan tidak bisa bekerja lagi. Ini adalah stimulan anggaran yang bisa dibantu sebesar Rp. 2.5 juta,” jelas Adnan Entengo.

Menurut Adnan, syarat lain untuk mendapatkan batuan PPEP itu, wanita kepala keluarga wajib memiliki usaha, baik berjualan nasi kuning maupun jualan kue. Karena dengan begitu, penerima bantuan bakal mendapat bimbingan untuk meningkatkan pendapatan.

“Kemudian juga harus masuk di data DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial. Karena itu menjadi standar untuk penerima manfaat ini. Tapi kalaupun DTKS ini ada kendala-kendala bisa dikomunikasikan,” kata Adnan.

Bagi yang ingin mengajukan permohonan bantuan PPEP, warga bisa menghungungi Dinas Sosial Provinsi Gorontalo atau anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan (dapil) untuk mendapat pendampingan.

“Karena memang bantuan ini sangat mendukung perekonomi keluarga, dengan meningkatkan produktivitas ekonomi perempuan melalui kegiatan produktif rumahan oleh perempuan wirausaha,” tandasnya. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.