Eksistensi PDHI Bermanfaat untuk Daerah dan Masyarakat

oleh
pdhi
Rangkaian kegiatan HUT PDHI ke 69, dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dan Wakil Bupati Gorontalo Hendra S. Hemeto.

HABARI.ID, KABGOR I Eksistensi PDHI atau Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Gorontalo, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, sangat memberikan manfaat terhadap daerah dan masyarakat.

Hal ini disampaikan Orang Nomor Satu di Kabupaten Gorontalo itu, Sabtu (15/01/2022) di tengah pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan hewan dan vaksinasi antraks terhadap ternak, oleh PDHI Cabang Gorontalo di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto.

Ia jelaskan, terlepas dari seremonial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PDHI ke 69, kegiatan yang melibatkan Dinas Peternakan Kabupaten Gorontalo dan PDHI Cabang Gorontalo itu, sangat positif.

Karena mewujudkan sebuah kepedulian Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan PDHI Cabang Gorontalo, terhadap kesehatan hewan serta turut memberikan wawasan kepada peternak tentang bagaimana cara mememlihara hewan.

“Termasuk menjadi momen dimana Pemerintah Daerah dan PDHI Cabang Gorontalo, mengedukasi masyarakat khususnya peternak tentang hewan-hewan apa saja yang dilindungi berdasarkan regulasi yang ada,” ujarnya.

Senada ditambahkan Wakil Bupati Gorontalo, Hendra S. Hemeto, yang mengatakan PDHI Cabang Kabupaten Gorontalo adalah garda terdepan penyelamat hewan ternak di Kabupaten Gorontalo.

“Pada dasarnya, begitu banyak manfaat yang kami dapatkan termasuk masyarakat dapatkan melalui kegiatan ini ..,”

“PDHI Cabang Gorontalo sebagai garda terdepan penyelamat hewan ternak, tentu secara tidak langsung sudah membantu Pemerintah Daerah dalam menekan angka kasus antraks ternak di daerah,” ungkapnya.

Lain lagi kata Ketua Umum PB PDHI, juga Ketua PDHI Cabang Gorontalo, yakni Drh. T. A. Erwin Nugroho, M.Sc menaruh harapan agar organisasi yang Ia nakhodai bisa menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Dokter hewan merupakan profesi mulia, mengabdi untuk kesejahteraan manusia melalui dunia hewan. Profesi ini langka di Indonesia ..,”

“Sebab untuk memberikan jaminan kesehatan hewan, Indonesia butuh 70.000 dokter hewan, sementara baru tersedia 20.000 dokter hewan diseluruh Indonesia ..,”

“Saya berharap agar kerjasama di antara PDHI cabang Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, bisa segera terjalin untuk menciptakan peternakan yang sehat dan berkualitas,” singkatnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.