Menjaga Indonesia

Deprov Support Sensus Penduduk Online 2020: Pencatatan Data Penduduk Dimudahkan

HABARI.ID I Deprov (DPRD Provinsi) Gorontalo mendukung pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020 yang mulai dilakukan BPS (Badan Pusat Statistik) Provinsi Gorontalo. Sensus Penduduk yang dilakukan BPS 10 tahun itu, Selasa (25/02/20) disosialisasikan dan disimulasikan di ruang rapat paripurna Deprov Gorontalo.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi, ini penting bagi seluruh masyarakat di provinsi Gorontalo, untuk mengisi data kependudukan melalui sensus yang dilakukan secara online yang tidak hanya memudahkan BPS tapi juga masyarakat.

“Atas nama pribadi dan lembaga, mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo, untuk menyukseskan Sensus Penduduk Online ini. Ingat, jangan sampai data anda tidak terdaftar sebagai penduduk Gorontalo,” ungkap Sofyan.

Selain mudah dilakukan oleh masyarakat, pencatatan data penduduk ini akan memberikan dampak baik terhadap penyelenggaraan pemerintahan, khususnya di bidang kependudukan.

“Sensus Penduduk ini akan menghasilkan database. Dan itu akan membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan …,”

“Dengan hasil sensus ini, pemerintah dapat mengetahui setiap kondisi berdasarkan data dan angka-angka. Setiap kebijakan maupun program yang didasarkan pada data, akan tidak salah sasaran,” kata Sofyan.(4bink/habari.id)