Sun Biki : Kelanjutan Pembangunan Ruas jalan Tangkobu-Pentadu, Penting

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, DEPROV | Usulan pembangunan lanjutan ruas jalan di Tangkobu-Pentadu menjadi perhatian Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo. Kunjungan kerja yang dipimpin Sun Biki itu untuk memastikan bahwa pembangunan infrastruktur jalan ini dianggap penting dalam meningkatkan aksesibilitas di wilayah pesisir pantai, Minggu (05/05/2024).

Ruas jalan Tangkobu-Pentadu, satu-satunya akses utama di sepanjang pesisir pantai, sangat penting bagi masyarakat sekitar. Apalagi tidak ada jalan lain, hanya satu-satunya Pemerintah Provinsi Gorontalo diharapkan bisa menganggarkan dan merealisasikan lanjutan pekerjaan tersebut.

banner 468x60

Sun Biki menegaskan bahwa legislatif puncak botu bakal mengawal usulan pembangunan ini agar mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Baik melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2025.

“Selain perbaikan ruas jalan, masyarakat juga meminta pembangunan jembatan gantung untuk memperbaiki. Tapi kalau jembatan gantung ini sedang diupayakan oleh pemerintah setempat, dukungan anggaran dari tingkat provinsi diharapkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan,” ungkap Sun Biki.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo pernah mengalokasikan anggaran melalui DAK sekitar dua tahun silam untuk peningkatan ruas jalan Tangkobu-Pentadu senilai Rp 7,78 miliar dengan panjang 3,2 kilometer dan lebar 4,5 meter. Namun tahun ini, masyarakat sekitar pesisir pantai meminta agar jalan tersebut bisa dilanjutkan untuk mempermudah akses dan bisa mendorong ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. (dik/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60