Peluncuran Pilkada Pohuwato Tahun 2024 Berlangsung Meriah

oleh
banner 468x60

HABARI.ID – Peluncuran tahapan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, berlangsung meriah. Minggu, (05/05/2024).

Acara yang bertempat di Pantai Pohon Cinta itu dihadiri oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Ketua KPU Provinsi Gorontalo Fadlyanto Koem, Ketua DPRD Nasir Giasi, Kajari Marisa Endi Sulistiyo, Wakapolres Kompol Raden Dian Nugraha Wijaya, Ketua KPU Firman Ikhwan bersama Komisioner KPU Pohuwato, Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota, pejabat Pemerintah Kabupaten Pohuwato, instansi vertikal, para Camat dan Kepala-kepala Desa turut hadir memeriahkan acara tersebut.

banner 468x60

Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan dalam sambutannya mengatakan, dengan peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024 ini untuk mensosialisasikan dan untuk menyampaikan kepada publik bahwa saat ini khususnya di Kabupaten Pohuwato Pilkada tengah atau akan dilaksanakan.

“Insha Allah pada malam ini akan kita luncurkan secara bersama-sama, dan ini juga menjadi salah satu tanda bahwa ke depan pada tanggal 27 Nopember kita bersama-sama memilih pemimpin di Kabupaten Pohuwato yang membawa daerah ini jaya, maju dan Insha Allah bisa mensejahterakan rakyatnya ke depan,” jelas Firman.

“Harapannya, masyarakat bisa berpartisipasi aktif untuk mewujudkan Pilkada 2024 di Kabupaten Pohuwato yang sukses, aman dan damai,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa dalam sambutannya menyampaikan sangat menyambut baik serta mengapresiasi peluncuran tahapan Pilkada Serentak 2024. “Saya juga sangat mengapresiasi Forkopimda dan masyarakat Pohuwato yang telah sukses melaksanakan pemilihan legislatif secara damai, aman dan sukses,” ujar Suharsi.

Menurutnya, pemilihan umum (pemilu) ini merupakan proses pembelajaran dalam rangka pendewasaan bangsa, pemilu juga merupakan momentum ujian bagi seluruh elemen bangsa, seberapa jauh nilai-nilai demokrasi telah menjadi bagian dari jati diri bangsa Indonesia.

banner 468x60

“Saya percaya, kita semua yang hadir disini sependapat bahwa peluncuran Pilkada damai pada malam ini adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tataran individu, pemerintah sendiri telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu,” tandasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60