Komisi III Turlap, Pastikan Pengerjaan Tanggul Sungai Paguyaman Dimulai

oleh
banner 468x60

HABARI.ID DEPROV | Komisi III DPRD provinsi Gorontalo kembali memastikan pembangunan proyek infrastruktur berjalan lancar. Seperti yang ditinjau di Desa Tolite, Molahu dan Desa Suka Makmur, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (04/05/2024).

Pekerjaan tanggul untuk.meminimalisir terjadinya banjir itu sudah dikerjakan, lokasinya pun sampai di tiga desa yang merupakan areal sungai paguyaman. Kini proyek ini masi sementara proses pengupasan lapisan tanah serta pemasangan pondasi.

banner 468x60

“Kami memastikan bahwa proses pengerjaan proyek penanggulangan banjir sungai Paguyaman sudah berjalan. Kita lihat pengerjaannya sudah dimulai dengan melakukan stripping dan pembuatan pondasi dasar untuk memastikan struktur dan konstruksi bagian bawahnya siap,” ungkap Sun Biki.

Menurutnya, awalnya proyek ini direncanakan bakal menelan biaya senilai Rp 16 miliar melalui APBN. Akan tetapi setelah melalui mekanisme lelang nominalnya bisa ditekan dan menjadi Rp 11 miliar.

“Pembangunan tanggul ini panjangnya sekitar 1.200 meter. Tentu kami dari Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo akan mengawasi pekerjaan ini hingga selesai, apalagi akses jalan ini juga sangat penting untuk mobilitas warga,” jelas Sun Biki.

Politisi Partai Golkar ini berharap pemba gunan tanggul dan perbaikan jalan yang menghubungkan beberapa desa itu bisa cepat selesai sesuai batas waktu yang ditentukan. Sehingga resiko bencana banjir dapat diminimalkan serta kualitas hidup masyarakat bisa meningkat. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60