Menjaga Indonesia

Sukses Amankan RI 4 dan Pemilu 2019, 55 Personil TNI AD Naik Pangkat

HABARI.ID, GORONTALO – Sukses menjalankan tugas negara khususnya dalam pengamanan kunjungan Ibu Wakil Presiden RI Mufidah Jusuf Kalla, dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, 55 personil TNI AD di lingkup Komando Resort Militer (Korem) 133/Nani Wartabone, baik itu Kodim 1304 Gorontalo dan Kodim 1313 Pohuwato diberi apresiasi. Mereka dihadiahi kenaikan pangkat oleh institusi militer AD.

Komandan Korem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, ketika ditemui di sela-sela pelaksanaan syukuran kenaikan pangkat di Lapangan Taruna Remaja Jumat (26/04/2019), mengatakan, selain dua tugas itu, ada penilaian khusus yang menurutnya, patut dijadikan tolok ukur bagi setiap personil untuk mendapat kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat ini adalah prestasi, dimana merupakan hasil dari tugas yang dijalankan dengan tulus juga ikhlas, supaya menjadi berkah dengan kerja semangat. Semoga kedepan para Babinsa tetap bekerja dengan semangat, serta tulus dan ikhlas,” ujar Danrem.

Syukuran kenaikan pangkat tersebut, tambah Danrem, dirangkaikan dengan pelaksanaan jalan sehat bersama jajara TNI AD. Dirinya berharap juga, prestasi yang diperoleh 55 personil tersebut dapat menjadi motivasi bagi personil lainnya.

“Dalam perjalanan sebuah proses, pasti ada hasil akhir yang bisa memuaskan kita, salah satunya prestasi ini. Saya berharap semua personil termotivasi akan hal itu, dan jangan pernah berhenti memberikan yang terbaik bagi Negeri ini dan masyarakat,” tutur Danrem.

Sukses tidaknya tugas yang dilaksanakan semua personil, bergantung pada kebersamaan dan kekompakan masing-masing individu. Setiap Arahan yang disampaikan masing-masing pimpinan, patutlah dilaksanakan dengan sebaik mungkin. Karena menurut Danrem, tugas dan isi arahan yang disampaikan pimpinan, adalah dua hal yang sangat berkaitan.

“Jika seluruh personil berhasil dan sukses menjalankan apa yang diamanatkan pimpinannya, maka tugas Negara yang Ia emban pasti terlaksana dengan baik pula. Maka dari itu saya berharap, jangan pernah mengabaikan sekecil apapun arahan pimpinan,” tutup Danrem.(abink/habari.id)