Jauhkan Anak dari Pengaruh Gadget, Jusmiati: PAUD Penting bagi Tumbuh Kembang Anak

oleh
Bunda Paud Kota Gorontalo Jumiati Taha K Demak, bersama murid Kelompok B Taman Kanak-kanak Negeri Pembina Ki Hadjar Dewantoro

HABARI.ID, KOTA – Tumbuh kembang anak pada lima tahun pertama, akan sangat menentukan kehidupan anak selanjutnya.

Sehingganya, menurut Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Gorontalo, Jusmiati Taha Kiai Demak, perlu ada kesadaran orang tua tentang pentingnya PAUD.

PAUD hadir untuk mengenalkan kepada anak-anak mengenai hal-hal positif yang dapat menunjang perkembangan mental dan karakternya.

“Saya sangat senang dan bersyukur, karena kesadaran masyarakat tentang pentingnya PAUD, cukup tinggi. PAUD adalah masa penting seorang anak untuk memulai pendidikan mental,

dan karakter sebelum anak masuk pada pendidikan dasar,” kata Jusmiati saat memberi sambutan pada kegiatan penamatan murid Kelompok B Taman Kanak-Kanak Pembina Ki Hadjar Dewantoro, di gedung Banthayo Lo Yiladia Kota Gorontalo Sabtu (26/04/2019).

Jusmiati juga meminta kepada orang tua, agar sedapat mungkin menghindarkan anak-anak dari penggunaan gadget yang pada tingkatan tertentu, dapat menyebabkan anak kecanduan.

PAUD dapat mengintervensi kehidupan anak kepada hal yang positif. Proses belajar di PAUD, kata Jusmiati, bisa stimulasi motorik, stimulasi perkembangan verbal, menstimulasi perkembangan seni dan bahasa, serta stimulasi kepribadian anak.

Jusmiati juga berterima kasih kepada pihak sekolah, karena sudah melahirkan generasi yang kelak akan menjadi penerus Bangsa yang hebat.

“Menjadikan mereka sebagai orang yang berguna untuk bangsa dan negara juga untuk orang banyak, menjadi harapan kami semua. Peran orang tua harus lebih ditingkatkan. Berikan anak-anak kita perhatian lebih. Karena itu pentung bagi tumbuh kembang anak-anak kita,” tutur Jusmiati.(abink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.