Suharsi: Hari Patriotik Jangan Hanya Diperingati

oleh
suharsi
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat mengikuti Upacara Peringatan Hari Patriotik 23 Januari.

HABARI.ID, POHUWATO I Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa katakan, momentum Hari Patriotik 23 Januari ke 80 jangan hanya sampai pada pelaksanaan seremonial memperingatinya saja.

Akan tetapi kata Suharsi harus lebih dari itu, dimana Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan masyarakat bersinergi untuk melanjutkan perjuangan-perjuangan Pahlawan Nasional Nani Wartabone, baik membesarkan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Kami Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan masyarakat, tentu sangat merasakan hasil dari perjuangan Pahlawan Nani Wartabone yang sukses memerdekakan bangsa ini khususnya Gorontalo di tahun 1942 silam ..,”

“Nah, bagaimana kita memaknai perjuangan para pahlawan kita? Tentu melakukan pembangunan daerah, mensejahterakan masyarakat. Untuk merealisasikan itu, Pemerintah Daerah membutuhkan peran serta dan dukungan masyarakat,” ujarnya Minggu (23/01/2022) usai upacara peringatan Hari Patriotik.

Kaitan dengan seremonial pelaksanaan upacara peringatan Hari Patriotik 23 Januari itu, Ia ungkapkan sedikit berbeda dengan pelaksanaan upacara di tahun-tahun sebelumnya.

“Yakni, masih digelar dengan cara virtual mengingat daerah masih dalam kondis pandemi Covid-19. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Pohuwato pun meniadakan pelaksanaan upacara ..,”

“Bahkan, momentum yang sangat sakral sering ramai dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan, beberapa tahun terakhir sampai dengan tahun ini, sudah ditiadakan. Guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di lingkungan masyarakat, apalagi sudah ada jenis baru,” pungkasnya.(d0d/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.