Solusi Atasi Banjir di Gorut, Drainase dan Plat Deuker Siap Ditambah

oleh
solusi
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin, saat memimpin pertemuan dengan Balai Penanganan Jalan Nasional Provinsi Gorontalo, bersama jajaran Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo Utara.
banner 468x60

HABARI.ID I Sekitar dua jam lebih mulai dari pukul 11.45 WITA Senin (29/03/2021), menggelar pertemuan terbatas di ruang rapat. Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, Balai Penanganan Jalan Nasional Provinsi Gorontalo dan Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo Utara, sudah menemukan solusi untuk mengatasi banjir.

Solusi itu yakni melakukan penambahan pembangunan drainase dan plat deuker, yang sudah disepakati bersama antara Pemerintah Kabupaten Gorut, dengan Balai Penanganan Jalan Nasional Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Kepala Satker Penanganan Jalan Nasional, Balai Jalan Nasional Provinsi Gorontalo, Ringgo Praditio katakan penambahan drainase dan plat deuker itu akan dilaksanakan pada tahun ini.

“Ini sudah menjadi kesepakatan bersama dari pihak kami bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, pada pertemuan itu ..,”

“Pembangunan drainase dan plat deuker ini, tentu akan mengarah dan menuju salah satu sungai yang terdekat, sehingga bisa mengurangi debit air yang mengalir,” ujarnya.

Namun, untuk saat sekarang ini Balai Penanganan Jalan Nasional Provinsi Gorontalo sendiri, sedang memfokuskan penanganan infrastruktur yang ada di Puskesmas Molingkapoto.

“Fokus kami sesuai dengan kewenangan kami, dan infrastruktur di depan Puskesmas Molingkapoto ini kami targetkan selesai tahun ini ..,”

banner 468x60

“Kegiatan yang kami laksanakan ini, tentu tidak terlepas dari sinergitas berbagai unsur termasuk Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkapnya.

Apa yang disampaikan unsur Balai Penanganan Jalan Nasional Provinsi Gorontalo ini, turut diakui Kepala Dinas PUPR Kabupaten Gorontalo Utara, Haris Latif.

“Pertemuan itu hanya dihadiri Balai Penanganan Jalan Nasional Provinsi Gorontalo, dan BWSS II Gorontalo sendiri nanti kami agendakan ..,”

“Kaitan dengan penambahan drainase dan plat deuker, itu benar. Bahkan penanganan dari hulu sampai hilir, akan kami sinergikan juga dengan semua pihak terkait,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan