Sempat Diterpa Isu Jual Beli Jabatan, Pelantikan Perangkat Desa Wates Tetap Jalan

oleh
oleh
Perangkat Desa
Rudianto Kepala Desa Wates saat melantik 4 Perangkat Desa, Senin (22/02/2021).[foto_istimewa]

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Pelantikan Perangkat Desa Wates, kecamatan Sumbergempol, kabupaten Tulungagung tetap jalan, meski sempat diterpa isu tak sedap, isu soal jual beli jabatan yang konon kabarnya hingga ratusan juta rupiah itu.

Menurut Ketua Panitia penjaringan Perangkat desa Wates, Budiono, isu tersebut tidak mempengaruhi proses pelantikan.

banner 468x60

“Peserta seleksi nomor urut 1 atas nama Ali Sodig mengundurkan diri dengan alasan dia mempunyai pekerjaan lain. Ya sudah, panitia juga sepakat kalau nomor urut 1 tidak ada, ya nomor unrut yang kita umumkan atas nama Rohmad Sahrul sebagai Kepala Dusun Duwet,” kata Budiono.

Sementara Rudianto Kelapa Desa Wates tetap melantik keempatnya sesuai perankingan hasil penjaringan. Keempat perangkat desa yang menjalani pelantikan masing-masing

Nalendra Ramona Purba sebagai Kasi Pemerintahan, M.Najibur Niza sebagai Kaur Perencanaan, Nasrul Fuad  menjabat sebagaiKaur Kesra dan dijabat Rohmad Sahrul sebagai Kasun Duwet.

“Alhamdulillah, setelah melalui prosedur sesuai aturan yang berlaku, proses dari mulai awal penjaringan dan ujian tulis kemarin, hingga hari ini akhirnya para aparat desa yang terpilih telah kita lantik …,”

“Kami atas nama pemerintah desa Wates mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak atas peran sertanya dalam membantu pelaksanaan pengisian perangkat desa. Beberapa jabatan yang sebelumnya kosong, sekarang sudah terisi,” ujar Rudianto Senin (22/02/2021).

banner 468x60
Perkuat Pelayanan Prima Desa Wates

Rudianto berharap perangkat desa yang baru ini segera segera beradaptasi dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami berharap kepada para perangkat desa yang baru ini untuk segera beradaptasi dalam melaksanakan tugasnya. Dan bersinergi dengan unsur perangkat desa lainnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat desa Wates,” tambahnya.

Di tempat yang sama Camat Sumbergempol, Kusdi, berharap ke Pemerintah Desa Wates untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mulai dari tingkat RT dan RW.

“Kami harapkan dengan terisinya jabatan perangkat desa ini pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat dan harus lebih baik lagi …,”

“Kepada yang dilantik saya punya pantun,; Manuk gelatik nang duwur mejo, mari dilantik ayo kerjo,” (Setelah dilantik mari kita kerja). Ayo!, kalian masih muda-muda harus punya semangat tinggi dalam menjalankan tugas. Mari kita wujudkan Tulungagung yang ayem tentrem mulyo lan tinoto,” harap Kusdi.

Pelantikan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan. Turut hadir Forpimcam Sumbergempol. Ada juga perwakilan dari DPMD, Sekdes Wates, BPD, LPM, PKK, dan jajaran RT dan RW. Serta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(Fal/habari.id)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60

Tinggalkan Balasan