Menjaga Indonesia
Daerah

Selesai Isolasi, Dinyatakan Negatif, 73 Jamaah Tabligh Kembali ke Rumah

HABARI.ID I 73 Jamaah Tabligh (Syura Alami) Kabupaten Gorontalo yang menjalani isolasi di Mess Haji, kini sudah kembali ke rumah, Kamis (16/04/2020). Puluhan jamaah tabligh alumni Ijtima Ulama Gowa ini, dinyatakan negatif Covid-19.

Alhamdulillah, 73 jamaah tabligh sudah dinyatakan negatif dan mereka sudah bisa pulang ke rumah masing-masing. Mereka harus tetap menjaga kesehatan mereka dan keluarganya,” ujar Bupati Nelson.

Bupati Nelson berpesan, agar dalam beraktivitas Jamaah tabligh Syura Alami tidak lagi takut, panik, tetap semangat, tetap berikhtiar, selalu waspada dan berdo’a.

Bupati juga menyentil soal bantuan sosial untuk keluarga jamaah, yang saat ini mulai disalirkan pihak desa dan kelurahan.

“Jika ada yang belum sempat menerima bantuan sosial, segera melapor dan memasukan data ke pihak desa atau kelurahan untuk ditindaklanjuti,” ungkap Nelson.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Roni Sampir menyampaikan bahwa jamaah yang sudah dipulangkan ke rumah masing-masing ini sudah melawati masa isolasi.

“Mereka sudah dinyatakan negatif, sudah melewati masa isolasi. Mereka juga dianjurkan melakukan protokol kesehatan …,”

“Mereka tidak perlu lagi diawasi, karena mereka sudah diberikan pengetahuan terkait protokol kesehatan dan apa yang harus mereka lakukan saat beraktivitas,” kata Roni Sampir.(sodiq/habari.id)