Sekolah di Kabgor Bakal Buka Pada Bulan Pendidikan

oleh
sekolah
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

HABARI.ID I Kabar gembira bagi seluruh siswa di Kabgor (Kabupaten Gorontalo), karena seluruh sekolah akan buka tepat pada Bulan Pendidikan, yakni Bulan Mei tahun ini.

Keseriusan Pemerintah Kabupaten Gorontalo membuka aktivitas sekolah, terlihat dari penegasan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta instansi terkait mengevaluasi tahap akhir di setiap lembaga pendidikan.

Evaluasi tahap akhir untuk uji coba belajar tatap muka ini, Nelson targetkan sampai dengan akhir Bulan Maret tahun ini.

Tidak hanya itu saja, target untuk membuka aktivitas sekolah ini sudah dibahas sebelumnya Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Ini sudah menjadi target Pemerintah Kabupaten Gorontalo, membuka aktivitas belajar mengajar secara tatap muka pada awal Bulan Mei,” ujarnya.

Evaluasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo, termasuk kaitannya dengan pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Sampai dengan hal-hal yang masih kurang pada setiap lembaga pendidikan, yang ada di Kabupaten Gorontalo. “Jika ada, maka segera laporkan kepada kami,” ungkapnya.

Ketika rencana ini direalisasikan, Bupati Gorontalo Dua Periode ini berpesan kepada seluruh guru-guru, agar tetap memperhatika protokol kesehatan, termasuk siswanya.

Sementara itu, Kepala Dikbud Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengatakan, dalam pelaksanaan uji coba pembukaan sekolah sudah masuk pada tahap treatment.

Namun, jika masih ada orang tua siswa yang tidak menginginkan anak mereka mengikuti bejalar tatap muka, maka dipersilahkan untuk belajar daring.

“Kita dari pemerintah akan upayakan melaksanakan tatap muka. Di bulan ini baru pembiasaan dengan syarat utama adalah kesepakatan orang tua ..,”

“Jika orang tua tidak menyetujui, maka kita akan layani dengan cara daring ataupun luring,” jelas Zubair.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *