Saipul Pasang Badan Demi Kesehatan Masyarakatnya

oleh
saipul
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat menerima Awadin Awali, seorang warga Pohuwato penderita penyakit gondok.

HABARI.ID, POHUWATO I Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga siap pasang badan untuk kesembuhan seorang warganya yakni Awadin Awali, yang menderita penyakit gondok.

Bahkan Bupati Siapul A. Mbuinga meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato, serta unsur rumah sakit daerah melakukan observasi terlebih dahulu terhadap lelaki usia 69 tahun tersebut, sebelum di rujuk ke rumah sakit.

“Pemerintah daerah jelas siap membantu dan berupaya sekuat tenaga untuk menyelamatkan masyarakat, atau penderita penyakit seperti ini, apalagi gondok ini sudah 9 tahun lamanya,” ujarnya di Rumah Jabatan Bupati Senin (10/01/2022).

Selain memberikan dukungan kepada warganya tersebut, Orang Nomor Satu di daerah berjuluk Bumi Panua itu turut mendoakan kesembuhan warganya.

“Insyaallah usaha kita ini bisa berhasil seperti tiga warga penderita kanker, yang selamat di operasi di rumah sakit yang ada di Kota Gorontalo dan Limboto ..,”

“Besar harapan Pemerintah Kabupaten Pohuwato, semoga apa yang diharapkan oleh penderita dan keluarga bisa tercapai,” ucapnya sembari mengaminkan doanya.

Sementara itu, Awadin yang didampingi anaknya katakan bahwa pada 2013 silam Ia mulai merasakan kalau sudah menderita penyakit tersebut. Dan pada saat itu, kondisinya belum separah sekarang, dimana pada tahun 2013 hanya pembengkakan kecil.

“Seiring berjalannya waktu, bengkaknya semakin membesar. Kami sempat berobat ke Manado di tahun 2018 lalu, namun tidak berhasil. Terima kasih Pak Bupati, saya siap dioperasi dan dibawa kemanapun untuk berobat,” ungkapnya.(d0d/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.