Rusuh 30 September; Brimob dan Demonstran Bentrok di Bendungan Hilir Hingga Malam Hari

oleh
Demonstran masih melakukan perlawanan di jalan Danau Tondano, kawasan Bendungan Hilir, Senin (30/09/2019) malam.

HABARI.ID I Kendati berhasil membubarkan dan melumpuhkan unjuk rasa yang sempat rusuh di beberapa titik, termasuk di wilayah Tanah Abang, bentrok antara Brimob dan demonstran pada Senin (30/09/2019), masih terjadi hingga malam hari.

Sampai sekitar pukul 21.00 WIB, bentrok Brimob dan warga pengunjuk rasa, terjadi di jalan Danau Tondano. Ratusan demonstran masih melakukan perlawanan dengan lembaran botol dan batu.

Terdengar beberapa kali tembakan gas air mata dari Brimob yang terkonsentrasi di sekitar lampu merah, ke arah kelompok demontran yang berkerumun di depan SDN Bendungan Hilir 09, Jakarta Pusat.

Sejumlah kendaraan yang hendak melintas di jalan tersebut, memilih berbalik arah tepat di depan SDN Bendungan Hilir atau depan Arsonia Hotel.

Jalan kemudian ditutup (diblokir) para demonstran dengan menggunakan barang seadanya; bangku dan meja milik para pedagang.

Tak ada pengrusakan. Yang ada hanya aksi saling lempar, dan Brimob masih dalam posisi di dekat lampu merah dengan sesekali meletupkan gas air mata. Insiden ini terjadi kurang lebih sejam. Ritel dan sejumlah pedagang di emperan jalan, memilih tutup.(habari.id)

 

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.