Rumah Swadaya Segera Dibangun

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat bertemu Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi Abdulahamid dan Direktur Rumah Swadaya, Joni Subrata, Kementerian PUPR RI, di Jakarta, Rabu (20/11/19). (Foto - Humas Pemkab Gorontalo)

HABARI.ID I Rencana pembangunan 500 rumah swadaya berbasis komunitas di Desa Datahu, Kecamatan Tibawa, segera terwujud. Semua administrasi termasuk pembebasan lahan sedang dalam tahap penyelesaian.

Ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Gorontalo, melalui sekretarisnya Kisman Ishak usai mendampingi Bupati Gorontalo menemui Dirjen Penyediaan Perumahan, Khalawi, dan Direktur Rumah Swadaya, Johny Subrata, Kementerian PUPR RI, di Jakarta, Rabu (20/11/19).

Kisman Ishak mengatakan, peletakan batu pertama untuk rumah swadaya ini rencananya akan dilakukan awal Februari 2020 mendatang, dengan menggunakan anggaran dari APBD-P 2019.

“Sesuai rencana dari pihak kementerian, peletakan batu pertama akan dilakukan awal Februari 2020,” ungkap Kisman.

Ia menambahkan, peletakan batu pertama nanti juga rencananya akan dihadiri langsung oleh presiden atau wakil presiden.

“Sertifikat tanahnya sudah dalam proses administrasi di Kantor Pertanahan, dan prototipe gambar rumah dan site plan juga sedang dikerjakan,” terang Kisman.

Terkait pertemuan tersebut, Kisman menjelaskan, hal itu dilakukan dalam rangka membahas kesiapan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, serta membahas beberapa komunitas yang akan menjadi pemilik rumah ini, seperti Komunitas Abang Bentor, tenaga honorer, portir, hingga para petani.

“Pembangunan rumah komunitas ini selangkah lagi terwujud dan segera dinikmati para penerima manfaat,” ungkapnya.(pr/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.