Rp 750 Juta Untuk KONI Demi Masa Depan Olahraga

oleh
KONI
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat menghadiri salah satu kegiatan.
banner 468x60

HABARI.ID I Dorong kemajuan olahraga, Pemda Gorut serahkan Dana Hibah Rp 750 juta untuk KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Gorontalo Utara, Minggu (20/06/2021).

Memastikan perkembangan olahraga di Kabupaten Gorontalo Utara, Pemerintah Gorut terus mengupayakan anggaran bagi kegiatan olahraga dan perkembangan para atlet, melalui KONI.

banner 468x60

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin jelaskan, meski diterpa pandemi yang memaksakan pemerintah melakukan refocusing anggaran, Pemda Gorut tetap memperjuangkan anggaran bagi KONI.

Baginya perkembangan olahraga di Gorut menjadi penting, mengingat Gorut memiliki banyak pemuda-pemuda yang berkualitas di bidang olahraga.

“Kita harus memperhatikan kesejahteraan para atlet dan juga pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Gorontalo Utara, sudah ada anggaran Rp 750 juta yang kami upayakan,” ujarnya.

Ia berharap dana tersebut dapat digunakan dengan baik, oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Gorontalo Utara.

“Anggaran ini tidak sedikit, saya berharap gunakan anggaran ini sesuai dengan peruntukannya, berdasarkan program kegiatan yang ada di lembaga ini ..,”

banner 468x60

“Sehingga penggunaan anggaran ini secara merata, dan semua program berjalan dengan baik,” tegasnya.

Ia katakan lagi, awalnya dana hibah tersebut berjumlah Rp 2 miliar. Namun dengan adanya keterbatasan anggaran di Pemerintah Kabupaten Gorontalo, selama pandemi Covid-19. Maka dana tersebut hanya bisa diupayakan sampai Rp 750 juta.

“Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara tetap akan berupaya agar seluruh program kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia, dapat terlaksana melalui pemenuhan fasilitas olahraga ..,”

“Sehingga atlet-atlet Kabupaten Gorontalo Utara dapat menjalankan aktivitas mereka dengan baik, dan program kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia, berjalan dengan maksimal,” pungkasnya.(wi/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan