Ridwan: KLA Adalah Jaminan Rasa Aman dan Nyaman Bagi Anak

oleh
KLA
Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, saat memimpin sebuah rapat koordinasi.
banner 468x60

HABARI.ID I KLA (Kabupaten Layak Anak) bagi Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, bukan sebuah ajang untuk meraih nilai terbaik di pusat, meski hal itu menjadi syarat.

Tetapi menurut Panglima ASN Kabupaten Gorontalo Utara ini, KLA adalah sebuah program Pemerintah Pusat yang wajib diimplementasikan daerah, menjamin keamanan dan kenyamanan anak-anak yang ada di daerah tersebut.

banner 468x60

Kabupaten Gorontalo Utara terpilih sebagai daerah yang akan dilaksanakan penilaian oleh Pemerintah Pusat, tentu menjadi peluang bagi pemerintahannya untuk membenahi berbagai hal yang masih menjadi kekurangan.

Ridwan sendiri, sangat optimis bisa menjalankan program tersebut bersama jajarannya, tidak hanya sekedar mengejar nilai 100 persen Kabupaten Layah Anak, tetapi harus mampu memberikan dampak baik terhadap anak.

“Daerah ini memang masih banyak kekuranga untuk memenuhi sebagai daerah layak anak. Namun tidak ada kata terlambat, kalau kita memiliki niat dan keyakinan untuk merubah semuanya ..,”

“Fasilitas untuk menuju Kabupaten Layak Anak, Gorut masih perlu terus berbenah, karena untuk fasilitas kita harus menyediakan semua kebutuhan anak-anak saat berada di luar rumah ..,”

“Seperti keamanan menyebrang jalan dan tempat khusus bagi mereka di ruang-ruang tertentu,” jelasnya.

banner 468x60

Sementara itu, Magdalena Lungkang, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gorontalo Utara jelaskan, sudah berbagai langkah yang telah dilakukan instansinya.

“Misal sudah melakukan pengimputan untuk penilaian. Pengiputan data itu merupakan hasil laporan dari setiap OPD, terkait kesiapan dan ketersediaan fasilitas bagi anak-anak serta berbagai program yang memperhatikan kehadiran anak-anak,” ungkapnya.(wi/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan