Menjaga Indonesia

Cegah Covid 19 Kominfo Gelar Rapat via Teleconference, Haris : Teknologi Beragam Manfaat

HABARI.ID I Selasa (24/03/20) Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris S. Tome, menggelar rapat via Teleconference menggunakan aplikasi Talk Fusion, dengan jajarannya yang bekerja dari rumah. Selain dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid 19, Haris akui bahwa kecanggihan teknologi beragam.

Rapat via Teleconference ini, menurut Haris bagian dari mendorong daerah dalam rangka menuju Smart City, karena tekonologi beragam manfaat.

Bagaimana untuk mencapai cita-cita tersebut, tentu instansi yang Ia pimpin tersebut sudah memiliki berbagai program kegiatan.

Khususnya dalam peningkatan teknologi daerah melalui Dinas Kominfo, kemudian pemenuhan fasilitas sarana dan prasarana. Termasuk dengan peningkatan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusia).

Berkaitan dengan rapat yang Ia pimpin via Teleconference tadi, Haris jelaskan dirinya memantau tugas-tugas yang dilaksanakan oleh pegawai nya.

Ia katakan juga, bahwa fasilitas yang dimiliki Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo sendiri, sangat memadai dalam pelaksanaan rapat.

Selain dapat dioperasikan dalam rangka pelaksanaan rapat, maupun dalam hal memantau seluruh kinerja ASN (Aparatur Sipil Negara), di lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

“Kita memantau aktivitas kerja pegawai yang bekerja di rumah, intinya ini untuk membatasi interaksi antar orang, kami di Dinas Kominfo sudah siap dengan perangkat lunak yang bisa memfasilitasi pelaksanaan rapat maupun pemantauan kinerja,” ujar Haris.

Setiap pelaksanaan kegiatan yang menggunakan teknologi seperti ini, Ia akui kendala umum yang sering ditemukan, yakni persoalan jaringan internet.

Hal itu berbeda dengan Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, yang tidak diperhadapkan dengan berbagai kendala termasuk internet.

“Karena Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Kominfo, telah menjalin kerjasama dengan pihak PT. Telkom. Pemkab Gorontalo difasilitasi secara gratis selama 30 hari oleh Telkomsel, untuk pelaksanaan Live Streaming maupun Live Meeting,” tutup Haris.(ADV/4bink/habari.id).