Menjaga Indonesia
Daerah

Rachmat Gobel Siap “Sulap” Wajah Pariwisata Kota Gorontalo

HABARI.ID I Rachmat Gobel, atau sering disebut dengan nama Kaka RG ini menyatakan siap “sulap” wajah pariwisata Kota Gorontalo.

Begitu banyak keunikan di dunia pariwisata Kota Gorontalo, membuat Rachmat yang juga Wakil Ketua DPR RI itu, untuk berinvestasi di tanah kelahirannya Gorontalo.

Hal ini Rachmat sampaikankan Rabu (10/02/2021), saat menerima kunjungan kerja jajaran Pemerintah Kota Gorontalo di ruang kerjanya.

“Siapa bilang daerah kita miskin, itu gak benar. Gorontalo adalah daerah yang sangat kaya. Saya siap “sulap” wajah pariwisata Kota Gorontalo, untuk menunjang Kota Gorontalo sebagai daerah jasa,” ujar RG.

Ia jelaskan, pariwisata Kota Gorontalo sangat unik dan menarik, seperti Benteng Otanaha, yang Ia rencanakan akan dibangun taman.

“Saya datang berinvestasi di daerah tanah kelahiran saya, bukan sebagai pejabat. Tetapi, saya datang sebagai pengusaha ..,”

“Saya mau manfaatkan dengan maksimal pariwisata di Benteng Otanaha, bahkan saya mau tempatkan Kapal Portugis disitu ..,”

“Saya akan sewa tempat kepada Pemerintah Kota Gorontalo, saya gak mau nyari untung. Tapi ini demi daerah, Pemerintah Kota Gorontalo dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Wakil Ketua DPR RI dari Partai Nasdem ini katakan, lokasi Gelanggang Olahraga dan Rumah Adat Dulohupa, akan ditata.

“Gelanggang olahraga akan kami tata dengan baik, sehingga semua masyarakat bisa menikmati fasilitas olahraga yang ada tamannya dan pastinya penghijauan disitu ..,”

“Untuk rumah adat Dulohupa, tentu harus menampilkan adat Gorontalo, supaya bisa menarik wisatawan untuk mengenal dekat seperti apa Gorontalo,” ungkapnya.

Waki Kota Gorontalo, Marten A. Taha sendiri, merasa bangga dan berterima kasih kepada Rachmat Gobel, yang juga wakil rakyat dari dapil Gorontalo.

“Kami dari Pemerintah Kota Gorontalo dan mewakili masyarakat Kota Gorontalo, mengucapkan terima kasih kepada Pak Rachmat Gobel ..,”

“Ini tentunya adalah kabar gembira bagi kami. Sebab beliau hadir bukan sebagai pejabat, Tokoh Nasional, Tokoh Daerah, tetapi sebagai investor yang ingin memajukan daerah kelahirannya,” ucap Marten.(bnk/habari.id).