Menjaga Indonesia

Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19, Semua Elemen Harus Bersatu

HABARI.ID I Mulai dari mengajak masyarakat untuk tetap berdiam di rumah, hingga mendorong pemerintah dan unsur terkait lainnya untuk bergerak cepat dalam penanganan Covid-19, dilakukan elemen generasi muda ini.

Mereka mengajak semua unsur untuk bersatu memutus rantai penyebaran Covid-19. Dan pesan-pesan ajakan itu disampaikan melalui spanduk yang dipasang di beberapa sudut di Limboto, Kabupaten Gorontalo.
“Tidak boleh jika hanya satu unsur yang berperan. Misalnya saja kepolisian, yang mulai bergerak begitu keluar Maklumat Kapolri. Polri tak bisa bergerak sendiri, harus ada pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya …,”

putuskan rantai penyebaran covid-19 semua elemen harus bersatu“Begitu sebaliknya, pemerintah tidak bisa bergerak sendiri tanpa melibatkan aparat TNI dan Polri. Peran TNI dan Polri sangat penting dalam penengakan aturan dan protokol kesehatan untuk mencegah dan menghindari penularan virus Corona,” kata Taufik.

Semua harus bahu membahu dalam penanganan Covid-19 ini, termasuk juga masyarakat. “Dan yang paling penting adalah masyarakat harus tetap taat pada aturan dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan agar tidak tertular virus Corona,” katanya.

putuskan rantai penularan covid-19 semua elemen harus bersatuMulai dari Maklumat Kapolri hingga SOP kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, semuanya berkaitan erat dengan keselamatan masyarakat.

“Intinya, semua aturan yang dikeluarkan menyangkut penanganan Covid-19, harus ditaati setiap warga negara. Dan aturan segala aturan dan kebijakan yang dikeluarkan, adalah demi keselamatan. Keselamatan rakyat, menjadi tanggung jawab kita semua,” kata Ketua Perkumpulan Greenleaf Gorontalo itu.(dwi/fp/habari.id)