Menjaga Indonesia

Pukul 23.47 Wita di Bundaran Saronde, Rusli Bagi-Bagi Makanan

HABARI.ID I Muncul di Bundaran Saronde pada Sabtu (11/04/2020) tengah malam, Rusli Habibie bagi-bagi makanan. Moment yang tak biasa ini sempat diabadikan warga. Ia datang hanya ditemani beberapa orang saja. Dibantu sang sopir, Gubernur Gorontalo ini lalu membagi-bagikan makanan kepada petugas dan kepada siapa saja warga yang ditemuinya.

Moment ini sempat tayang dalam postingan di akun Facebook milik Ramli Anwar. Video singkat berdurasi 47 detik itu, terlihat Rusli saat membagi makanan yang dibungkus plastik putih.

Barakallah pak Gub… Makasih pak Gub …,” ucap Ramli dalam video itu. Ramli pun menyematkan kalimat singkat pada jendela komentar di video itu. Kalimatnya sederhana. Tapi mengisyaratkan kekaguman pada moment yang baru disaksikannya itu.

Video Rusli saat bagi-bagi makanan, klik di sini

Di saat sebagian orang terlelap, kata Ramli dalam postingannya, Gubernur masih sibuk dengan agenda di luar tentatif; mengantar dan membagi makanan untuk aparat kepolisian yang sedang bertugas dan warga yang masih ada di sekitar bundaran Saronde.

Informasi lain yang himpun, Rusli juga sempat menjajal wilayah Bone Bolango dan melakukan hal yang sama. Apa yang dilakukan Rusli adalah bentuk empati kepada unsur-unsur yang terlibat dan tetap siaga dalam upaya menekan eskalasi perebakan Covid 19.(habari.id)