Menjaga Indonesia

Terus Bergerak Perangi Corona, Rusli Habibie Lepas Tim Relawan Covid 19

HABARI.ID I Provinsi Gorontalo terus bergerak perangi Covid 19. Bukti nyata itu, ditandai dengan pelepasan tim relawan Covid 19, oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie Selasa (07/04/20) di halaman Kantor Badan Kesbang Pol Provinsi Gorontalo.

Tim relawan Covid 19 terdiri dari 19 organisasi kepemudaan dan 95 orang dari unsur kemahasiswa itu, Rusli Habibie ungkapkan sebelumnya sudah dibekali dengan pengetahuan tentang pencegahan Covid 19.

“Saya harap seluruh relawan mengerti sepenuhnya dengan tugas dan fungsinya. Mengedukasi dengan bahasa yang santun, dan dapat dipahami oleh masyarakat,” ujaar Rusli.

“Mulai dari bagaimana protokol kesehatannya, proses menularnya virus ini, cara bagaimana menyampaikan kepada masyarakat, dengan santun. Syukur-syukur kalau ada yang menggunakan bahasa Gorontalo,” timpal Rusli.

Disamping itu, Gubernur Gorontalo Dua Periode ini mengimbau, agar para relawan tersebut tidak abai dengan kesehatan mereka masing-masing.

“Kalau ada diantara teman-teman fisiknya lemah atau lagi sedang sakit, agar menetap di posko saja, namun tetap berkoordinasi dengan teman-teman di lapangan,” ungkap Rusli.

Selain apresiasi atas kepedulian mereka, Gubernur Gorontalo juga menaruh perhatian terhadap kondisi mereka. Dimana para relawan ini turut dibekali vitamin, dan makanan bergizi.

“Ini memang kerelaan kita semua, tetapi jaga-jaga juga untuk transportasi dan lain-lain terutama vitamin. Tolong Pak Sekda, Pak Kaban, mereka harus dibekali vitamin dan makanan bergizi,” tambahnya.

Sementara itu Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Ghalieb Lahidjun mengatakan, aksi yang sejumlah organisasi kepemudaan dan unsur kemahasiswaan ini, adalah bentuk dukungan terhadap upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kami sesungguhnya tidak mau membiarkan Pak Gubernur dan seluruh elemen Gugus Tugas untuk berjuang sendiri, melawan corona. Karena kami tahu, ini adalah tugas dan tanggung jawab bersama,” tutup Ghalieb.(adv/4bink/habari.id).