Menjaga Indonesia

Patali Shopping Point Solusi Belanja di Tengah Pandemi Covid 19

Marten : Ini Upaya Menjaga Stabilitas Ekonomi Daerah

HABARI.ID I Patali Shopping Point menjadi solusi belanja bagi masyarakat Kota Gorontalo, di tengah pandemi Covid 19. Terobosan baru Pemerintah Kota Gorontalo ini, Sabtu (11/04/20) menurut Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, ini upaya menjaga stabilitas ekonomi daerah.

Patali Shopping Point atau disingkat dengan SPS ini, Marten ungkapkan, berfungsi sebagai penghubung antara pedagang dengan pembeli, ditengah Pandemi Covid 19.

“Pembeli cukup memesan melalui aplikasi WhatsApp ke operator PSP, pembelian akan disiapkan dan diantarkan langsung kerumah pembeli,” ujar Marten.

Dia jelaskan, pasar sebagai salah satu pusat interaksi masyarakat. Dengan adanya PSP ini Dia berharap, ekonomi pasar tetap berjalan seperti biasa, dan masyarakat pun tetap menjalankan aturan pemerintah tentang physical distancing.

Caranya adalah, dengan memindahkan pola pembelian konvensional ke metode online. Pemerintah Kota Gorontalo sendiri, sampai degan sekarang ini terus memaksimalkan rencana tersebut, dengan matang.

“Agar ekonomi tetap berjalan seperti biasa, dan pembeli tetap dapat belanja kebutuhan harian dipasar. Kami targetkan pekan kedua akan datang, sistem ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat,” terang Marten.

“Kami berharap, kasus pandemi Covid 19 tidak akan bertambah, setelah SPS ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat. Dan anjuran pemerintah yakni physical distancing, diterapkan dengan baik,” timpal Marten.(adv/4bink/habari.id).