Menjaga Indonesia

Polres Wonogiri Dapat Penghargaan dari UNIBA Surakarta

HABARI.ID, WONOGIRI I Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, menerima penghargaan dari Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, Jawa Tengah.

Ini terkait dengan inovasi pelayanan kepolisian kepada publik, melalui model Pelayanan Cepat Terpadu (Yanpatdu) secara online yang diluncurkan Polres Wonogiri.

Penyerahan reward, dilakukan oleh Rektor UNIBA Surakarta, Dr H Amir Junaidi SH, MH. Berlangsung bersamaan dengan gelar apel pagi di halaman Mapolres Wonogiri, Rabu (28/10/2020).

Ikut hadir dalam acara ini, para Pejabat Utama (PJU) Polres, para Kapolsek se jajaran dan para anggota kepolisian Wonogiri.

Paur Humas Aipda Iwan Sumarsono, menjelaskan, penghargaan yang diterima Kapolres tersebut, terkait dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari UNIBA Surakarta, tentang langkah terobosan peningkatan pelayanan kepolisian kepada masyarakat di jajaran Polres Wonogiri.

Itu menyangkut aplikasi online Yanpatdu, yang diluncurkan oleh Kapolres AKBP Christian Tobing, dalam kiat meningkatkan dan memberikan kemudahan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

penghargaan
Kapolres Wonogiri dan jajarannya saat berpose bersama Rektor UNIBA Surakarta usai penyerahan reward.[foto_istimewa]
Dr Sapawi ST, MM dari LP3M UNIBA Surakarta, menyatakan, penghargaan diberikan, setelah tim peneliti dari UNIBA Surakarta melakukan survei terhadap pelayanan publik yang dilakukan Polres Wonogiri. ”Sebagai peneliti, saya berharap Polres Wonogiri menjadi Polres terbaik,” jelasnya.

Terkait pemberian penghargaan itu, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih. ”Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi Polres Wonogiri, untuk mampu memberikan peningkatan pelayanan kepada publik menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Lebih lanjut, AKBP Christian Tobing menyampaikan terima kasih pula kepada seluruh anggota, yang telah bekerja keras dalam membuat produk pelayanan sebagai upaya peningkatan pelaksanaan tugas kepolisian.

Utamanya peningkatan pelayanan publik, sehingga sampai mendapatkan penghargaan dari lembaga Perguruan Tinggi.(rls/Sar/habari.id)