PKK Kota Bekali Kaum Ibu dengan Keterampilan Menjahit

oleh
Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K Demak, ketika menutup program kegiatan kursus menjahit

FOTO PKK KOTA // caption // Ketua TP PKK Kota Gorontalo Jusmiati Taha K Demak, ketika menutup program kegiatan kursus menjahit.

HABARI.ID, KOTA – Selama 2 pekan, 25 orang ibu-ibu dilatih menjahit. Giat yang diprakarsai TP PKK Kota Gorontalo ini, di Yayasan LKP Tri Nur. Program ini telah selesai dan ditutup secara resmi oleh Ketua TP PKK Kota Gorontalo, Jusmiati Taha Kiai Demak, Jum’at (03/05/2019).

Menurut Jusmiati, ada lima manfaat penting dalam program kegiatan ini, diantaranya bisa membuat kaum ibu menjadi mandiri, produktif dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Program yang dilaksanakan oleh PKK Kota Gorontalo ini, kata Jusmiati, juga bisa membantu kaum ibu terjauh
dari tindak kekerasan rumah tangga. “Kasus kekerasan dalam rumah tangga, biasanya terjadi akibat kondisi ekonomi,” ujar Jusmiati.

Selain itu, tambah Jusmiati, program tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Gorontalo, dalam meningkatkan dan mendorong kemajuan produk Home Industri daerah.

Dan hasil-hasil karya dari kaum ibu ini, nantinya akan disosialisasikan atau dipamerkan pada kegiatan atau even besar di tingkat Nasional yang diikuti oleh Pemerintah Kota Gorontalo dan PKK.

Jusmiati berharap, pendidikan yang diikuti oleh seluruh peserta kursus menjahit, lebih ditingkatkan. Supaya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta bisa memberi peluang bagi kaum ibu untuk membuka lapangan kerja.

“Ini menjadi kesempatan besar bagi kaum ibu dalam mengembangkan potensinya di bidang industri,” tutur Jusmiati.(abink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.