Pertahankan Kerjasama Demi Masa Depan Daerah

oleh
kerjasama
Penandatanganan dokumen kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gorontalo, dengan Univeristas Sam Ratulangi.

HABARI.ID I Kerjasama atau MoU (Memorandum of Understanding), sudah lama dijalani Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan UNSRAT (Universitas Sam Ratulangi).

Kini kerjasama antar dua lembaga tersebut kembali dilanjutkan, dengan landasan demi masa depan pembangunan daerah di beberapa bidang.

Ditandai dengan penandatanganan dokumen oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Jumat (10/09/2021) di Manado.

Bupati Gorontalo Dua Periode ini jelaskan, sebelumnya MoU yang dijalani Pemerintah Kabupaten Gorontalo dengan UNSRAT, masih dalam konteks pengembangan SDM.

Namun untuk kelanjutan dari MoU tersebut, sudah lebih luas yakni dalam hal pengembangan pembangunan daerah baik di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.

“Manfaat dan dampak dari kerjasama yang kami jalani ini, tentu bukan hanya pada pelaksanaan pembangunan daerah kedepan, tetapi memberikan dampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata, adalah beberapa program kegiatan strategis Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang harus dikembangkan kedepan.

“Empat sektor dalam program strategis Pemerintah Kabupaten Gorontalo ini, tentu berkaitan dengan hajat hidup masyarakat termasuk kesejahteraan ..,”

“Misal, program di bidang pertanian, hampir semua wilayah di Kabupaten Gorontalo adalah kawasan pertanian, demikian pula masyarakatnya yang tidak sedikit berprofesi sebagai petani ..,”

“Sampai saat ini selain bantuan terhadap petani, ada berbagai kolaborasi program juga akan kami laksanakan demi kesejahteraan petani, termasuk peternakan, perikanan dan pariwisata,” pungkasnya.(ver/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.