Perjuangan RG, dari Rakyat untuk Rakyat

oleh
rg
Istimewa.

HABARI.ID, POLITIK I Rahmat Gobel, Wakil Ketua DPR RI punya strategi sendiri untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di Provinsi Gorontalo. Salah satunya keberadaan Rumah Aspirasi yang tersebar di beberapa daerah di Provinsi Gorontalo, yang ditugaskan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat dari berbagai bidang program kegiatan.

Tepat Kamis (10/03/2022) Tokoh Nasional asal Gorontalo itu, meresmikan Jembatan di Desa Torosiaje, 40 unit program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) dan menyalurkan sebanyak 200 paket beras bervitamin 5kg serta 200 buah pelampung penyelamat nelayan.

Dari informasi yang diterima Habari.Id, berbagai program kegiatan yang dilakoni Rahmat Gobel tersebut baik infrastruktur, sosial ekonomi dan perikanan, bagian dari aspirasi yang diterima Tim Khusus Rahmat Gobel melalui Rumah Aspirasi.

Dan ada juga hasil dari sinergitas Rahmat Gobel dengan Pemerintah Daerah, baik Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Gorontalo seperti Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Kehadiran Rahmat Gobel di Desa Torosiaje menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat, bahkan Tokoh Nasional ini disambut dengan adat dan diberikan gelar adat oleh Suku Bajo yang ada di Torosiaje.

Hal ini seperti diungkapkan salah satu Tokoh Adat Suku Bajo di Desa Torosiaje, Jeksen Sompa, saat dihubungi terpisah melalui selular oleh Habari.Id Jumat (11/03/2022).

“Kehadiran Pak Rahmat Gobel disambut dengan adat suku Bajo. Adat tersebut lanjutan dari kunjungan sebelumnya, yang pernah dilakukan oleh Pak Rahmat Gobel. Sehingga, pada kunjungan kali ini, kami berikan gelar adat Suku Bajo kepada Beliau yakni Punggawa,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, kontribusi yang diberikan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel untuk masyarakat Torosiaje begitu besar. Mulai dari bidang infrastruktur, sosial ekonomi, perikanan sampai dengan religi.

“Pak Rahmat Gobel memberikan dukungan besar terhadap pelaksanaan pekerjaan masjid yang ada di Torosiaje. Sementara jembatan yang diresmikan oleh Pak Rahmat, kami beri nama Jembatan Rahmat Gobel ..,”

“Sebab, jembatan ini adalah akses bagi kami untuk meningkatkan perekonomian. Dan kami berterima kasih kepada Pak Rahmat Gobel, sudah memperbaiki secara total jembatan ini ..,”

“Kemudia mahyani yang diterima masyarakat, tentu sangat membantu. Rumah itu adalah istana, maka dari itu kami mengartikan Pak Rahmat Gobel telah memberikan istana bagi masyarakat kurang mampu di Torosiaje ..,”

“Bukan hanya itu saja, 200 buah pelampung keselamatan nelayan bagian dari perjuangan Pak Rahmat Gobel dan bentuk perhatian khusus beliau ..,”

“Sebab, dalam beraktivitas di laut keselataman adalah hal yang utama, dan itu direalisasikan Pak Rahmat Gobel untuk nelayan. Sekali lagi, kami masyarakat Torosiaje mengucapkan terima kasih untuk Pak Rahmat Gobel,” terangnya.

Selain itu tambah Jeksen, Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel telah merencanakan untuk membangun pusat kuliner di kawasan Jembatan yang baru saja diresmikan tersebut.

“Termasuk objek wisatanya, dengan tujuan untuk meningkatkan bidang pariwisata di Torosiaje serta meningkatkan perekonomian pelaku UMKM di Torosiaje ..,”

“Semua perhatian diberikan Pak Rahmat untuk masyarakat, tidak terkecuali bagi anak bayi dan ibu hamil yang diberikan beras bervitamin oleh Pak Rahmat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.