Menjaga Indonesia

Perhatian Khusus Ummu Syahidah Untuk Anak Bermasalah Hukum

HABARI.ID I LKS Ummu Syahidah menjadi solusi bagi anak-anak yang bermasalah hukum di Gorontalo, untuk mendapatkan perhatian khusus baik materil dan moril.

Seperti perhatian khusus yang diberikan Ummu Syahidah, kepada anak korban pemerkosaan oleh ayah kandungnya, di tampung di Lembaga Kesejateraan Sosial milik Anggota Komisi VIII DPR RI Idah Syahidah, Selasa (13/10/2020).

Awal sampai korban ditampung di LKS Ummu Syahidah, ketika informasi tentang kejadian yang dialami korban, sampai ditelinga Idah juga Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo.

Dan akhirnya Idah pun bersama Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, langsung mendatangi korban dan memberikan bantuan materil serta moril.

“Ibu Idah sudah membeli rumah ini dengan biaya sendiri, untuk menampung anak-anak yang bermasalah hukum. Contohnya terlibat narkoba …”

“Kemudian kekerasan seksual dan lainnya, untuk memberi pendampingan dan mendidik. Kalian anak-anak yang masih perlu diperhatikan terutama masa depannya,” ucap Rusli.

Sementara itu, Idah Syahidah menyebut LKS yang dikelolanya itu memiliki menampung 180 anak-anak dan diberi pendampingan.

Anak yang dibina di LKS tersebut berusia 5 hingga 17 tahun dengan berbagai latar belakang masalah hukum.

“Pada dasarnya kalian anak-anak yang berhak memiliki masa depan yang lebih baik. Masa lalu biarlah menjadi masa lalu, kalian tatap masa depan yang menjadi harapan orang tua”tutur Idah memotivasi.

Seperti anak bermasalah hukum lainnya,korban akan diberi pendampingan hukum. Selain itu menjalani konseling memulihkan mental dan diharapkan bisa melanjutkan pendidikannya.(bink/habari.id).