Menjaga Indonesia

Gubernur Bangga Dengan Kepedulian Idah

HABARI.ID I Kepedulian Idah Syahidah, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo terhadap anak-anak yang kurang beruntung, mendapat apresiasi dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Pada pelaksanaan pemberian bantuan di LKS Ummu Syahidah, Selasa (13/10/2020).

Kepedulian Idah Syahidah itu, salah satunya mendirikan LKS (Lembaga Kesejahteraan Sosial) Ummu Syahidah, yang terletak di Kelurahan Buladu Kota Gorontalo.

“Saya katakan kepada ibu Idah, jika terpilih jadi anggota DPR RI, tolong jangan hanya duduk diam di Senayan, tolong kembali ke daerah, lihat masyarakat kecil …”

“Dan alhamdulillah banyak bantuan yang berhasil ibu Idah perjuangkan, dan ini adalah bentuk kepedulian Ibu Idah,” ungkap Rusli.

Lebih lanjut Gubernur dua periode itu menceritakan, inisiasi didirikannya rumah singgah Ummu Syahidah karena dukungan anggaran untuk penyandang masalah sosial sangat minim.

Bahkan dalam kasus-kasus tertentu, istrinya itu tak jarang mengeluarkan anggaran pribadi.

“Membuat rumah singgah ini juga menggunakan uang pribadi ibu. Sejak dulu ibu itu selalu memikirkan orang-orang kecil. Contohnya kemarin seluruh pondok pesantren dan TPQ …”

“Oleh beliau diperjuangkan di Kementrian Agama dapat bantuan kurang lebih Rp 7 miliyar se provinsi. Kita juga dapat bantuan Al-quran …”

“Di masa pandemi ini, tidak sedikit bantuan dari BNPB yang berhasil ibu Idah perjuangkan,” tambahnya.

Tak lupa Rusli juga berpesan untuk anak anak yang kurang beruntung tersebut, untuk terus bersyukur dan jangan mudah menyerah.

Kesalahan-kesalahan yang pernah dilakukan diharapkan tidak membuat masa depan anak anak menjadi suram.

“Kalian adalah anak-anak yang masih perlu diperhatikan, masa depan masih panjang, saya tidak mau anak anak kita masih muda tapi masa depan suram …”

“Terimakasih sekali lagi ibu Idah, atas usahanya membangun rumah singgah ini,” tutupnya.(bink/habari.id).