PERBAFI Challenge, Menjaring Atlet Potensial

oleh
Bupati Nelson Pomalingo, saat membuka kejuaraan PERBAFI Challenge Gorontalo, di Mall Gorontalo, Ahad (31/8/2019)

HABARI.ID I Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (PERBAFI) Provinsi Gorontalo menggelar kejuaraan Perbafi Challenge Gorontalo di Mall Gorontalo, Minggu (31/08/19).

Kegiatan itu dibuka secara resmi Bupati Gorontalo yang juga selaku dewan pembina PERBAFI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Dalam sambutannya, Nelson menyampaikan bahwa olahraga apapun bisa membuat orang jadi sehat, jadi produktif. Olah raga juga menurutnya, bisa menjadi ajang pergaulan yang sehat. Dan yang paling penting, bisa menorehkan prestasi yang membanggakan daerah.

“Saya menyambut baik olah raga PERBAFI ini. Alhamdulillah juga kegiatan ini sudah yang kedua kali dilaksanakan. Pertama di Pentadio Resort dan hari ini di kota Gorontalo …”.

“Ini merupakan olahraga baru di Gorontalo, bahkan pengurusnya saja baru dua tahun lalu terbentuk. Tapi ternyata animo masyarakat lebih besar,” tukas Nelson.

Ia juga menambahkan, banyak potensi atlet-atlet di daerah yang perlu dikembangkan. Nelson berharap, tidak hanya melahirkan atlet, tapi yang paling utamaadalah pembenahan organisasi baik dari kabupaten/kota hingga Provinsi.

Dalam waktu bersamaan pula sebagawai dewan pembina, Nelson langsung menunjuk kepala satuan pamong praja Kabupaten Gorontalo Udin Pango menjadi ketua Perbafi Kabupaten Gorontalo

“Kita tentu berharap kegiatan ini dapat melahirkan orang-orang berprestasi. Dan kepada para atlit agar senantiasa menjaga sportifitas. Kalah dan menang, itu hal yang biasa. Olahraga juga akan membentuk pribadi yang jujur,” tutup Nelson.(fbd/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.