Menjaga Indonesia
Daerah

Penggemar K-POP di Gorontalo Berbagi di Tengah Covid-19

HABARI.ID I Penggemar K-Pop di Gorontalo yakni BTS Army Gorontalo Fams, menggelar aksi solidaritas berbagi dengan sesama di tengah pandemi Covid-19, Sabtu (19/12/2020).

Salah satu kegiatan penggemar K-Pop ini menyalurkan bantuan di Panti Asuhan Safaz Ain Kelurahan Dulomo Selatan, Kecamatan Kota Utara.

Ketua Pantia event ArmyGoFams Gladys Cuandi jelaskan, bahwa ini bagian dari aksi memudahkan beban masyarakat terdampak Covid-19.

“Selain dalam rangka memperingati dan merayakan ulang tahun member BTS, kegiatan ini bagian dari aksi kami peduli terhadap pemutusan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19 …”

“Melalui penggalangan dana dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu, termasuk panti asuhan yang ada di Kota Gorontalo,” jelasnya.

Kata Gladys Cuandi, komunitas ini turut mengumpulkan pakaian bekas yang layak, dan membagikan bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu dan panti asuhan.

Dia menjelaskan, sebagian dana yang terkumpul dari event itu diserahkan dalam bentuk sembako. Adapula baju layak pakai untuk disumbangkan

“Memang bantuan ini tidak seberapa, kami hanya berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu sebagai bentuk apresiasi …”

“Dan teman-teman yang kurang mampu. Namun kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban meraka,” ungkapnya.

Dan sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi pandemi Covid-19, komunitas ini membagikan amsker kepada masyarakat dan warga panti asuhan.

“Kegiatan sosial hampir setiap bulan kami laksanakan. Setiap Jumat pagi kami membagi-bagikan makanan siap saji gratis kepada warga kurang mampu …”

“Dan mendonikasikan sejumlah dana untuk masyarakat atau orang yang mengidap penyakit,” pungkas Gladys Cuandi.(dik/habari.id).