Menjaga Indonesia
Daerah

Wakili Pemkab, Sekda Terima LHP Penanganan Covid-19

HABARI.ID I Mewakili Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Gorontalo, Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, terima LHP (Laporan Hasil Pemeriksaan) Penanganan Pandemi Covid-19 tahun anggaran 2020.

Sebagai unsur dari Pemkab Gorontalo, Sekda bangga atas LHP yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPK Gorontalo, Dwi Sabardiana, Sabtu (19/12/2020).

Pada kesempatan itu Sekda Kabupaten Gorontalo, ucapan terima kasih atas masukan, koreksi dan langkah perbaikan selama proses pemeriksaan.

“Dalam implementasinya nanti, Kami mohon bimbingan arahan dari BPK dan untuk hasil audit dapat melaksanakan tepat waktu,”ujarnya.

“Kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo beserta jajaranya, kami megucapkan terima kasih …”

“Yang selalu memberikan bimbingan arahan kepada kami, semoga kerjasama yang terbina dengan baik ini terus terjaga,” tambahnya.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo Dwi Sabardiana, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Eksekutif dan Legislatif.

Khususnya dalam kerjasama selama ini, guna menjalankan fungsi dalam konteks penyelenggaraan pengelolaan keuangan.

“Pemeriksana yang kami lakukan dengan tiga jenis pemeriksaan, yakni laporan keuangan pada tahun depan serta pemeriksaan dengan tujuan tertentu …”

“Maupun pemeriksaan kinerja terkait dengan penaganan pandemi covid-19”, ungkap Dwi.

lebih lanjut Dwi Sabardiana membeberkan, pemeriksaan ini layaknya terkaksana  berdasarkan pemeriksaan keuangan standar negara.

Guna memberikan rekomendasi, serta memperbaiki tata kelolah dalam aspek pemerintahan.

“Khusus Provinsi Gorontalo kami melakukan lima pemeriksaan yaitu, Pemeriksanaan kinerja penanganan covid-19

“Pada bidang kesehatan dan termasuk kepatuhan penanganan covid-19,”tutupnya.(Ver/habari.id).