Menjaga Indonesia

Bangkitnya Pendidikan di Tengah Pandemi, 2 Siswa Kota Blitar Raih Medali di KSN

HABARI.ID, KOTA BLITAR I Medali emas dan medali perunggu yang diraih 2 siswa asal Kota Blitar di Kompetisi Sains Nasional (KSN), (mungkin) bisa menjadi penanda bangkitnya pendidikan di wilayah Kota Blitar di tengah-tengah hantaman pandemi COVID-19.

Kedua siswa ini masing-masing adalah, Kelvin Anggoro Febriansyah SMP Negeri 2 Blitar, peraih medali emas di olimpiade bidang sosial, dan Mochamad Nuha Al Ghifari, siswa MTs Negeri 1 Karangsasri Kota Blitar yang meraih medali perunggu di bidang studi Matematika.

Keduanya meraih penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pjs Walikota Blitar Ir. Jumadi pada acara yang digelar di gedung Kusumo Wicitro, Rabu (11/11/2020).

2 siswa peraih medali di KSN ketika berpose bersama Pjs Walikota Blitar, Ir. Jumadi.[foto_istimewa]
Pjs Walikota Blitar, Ir. Jumadi yang ditemui awak media usai kegiatan yang bertajuk ‘Siswa Kota Blitar Bangkit’, mengatakan, hasil yang diraih 2 siswa ini, membuktikan bahwa MTs Negeri 1 Karangsari dan SMPN 2 Kota Blitar mampu mengukir prestasi di tengah tantangan masa pandemi COVID-19.

“Ini juga menjadi bukti bahwa kita masih bisa meningkatkan kualitas para siswa dan pendidikan kita di tengah pandemi …,”

“Tentu saja, ini harus dijadikan sebagai motivasi kepada kita dan seluruh stakeholder agar tetap memberikan pendidikan yang terbaik sekalipun pandemi COVID-19 telah membatasi kita semua dalam melakukan kegiatan,” Pjs Walikota Blitar, Dr. Ir. Jumadi.

Prestasi yang ditorehkan kedua siswa ini, menurut Jumadi, juga harus dijadikan sebagai motivasi bagi siswa lainnya untuk tetap mengembangkan potensi diri walau di masa pandemi.(adv/hms/tos/habari.id)