Dorong Partisipasi Perempuan dalam Pilkada 2020, Pemkot Blitar Gelar Women Conference

oleh
Partisipasi Perempuan
Pjs Walikota Blitar yang diwakili Kepala Dinas Kesbang Pollinmas Kota Blitar, Drs. Hakim Sisworo, saat memberi sambutan pada kegiatan Women Conference yang digelar Rabu (11/11/2020).[foto_istimewa]
banner 468x60
HABARI.ID, KOTA BLITAR I Mendorong partisipasi perempuan pada hajatan demokrasi, Pilkada Serentak 2020, dilakukan Pemkot Blitar melalui gelaran Women Conference, Rabu (11/11/2020).

Pjs Walikota Blitar yang diwakili Kepala Dinas Kesbang Pollinmas Kota Blitar, Drs. Hakim Sisworo mengungkapkan bahwa partisipasi perempuan pada Pilkada Serentak 2020 cukup tinggi hingga mencapai 58 ribu orang dari 115 ribu yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Ia berharap bahwa perempuan Indonesia turut terlibat secara aktif dalam Pilkada serentak 2020 kali ini. Baik yang berpartisipasi dalam Pilkada maupun yang tidak untuk ikut mengawal prosesnya.

banner 468x60

“Saat ini, perempuan memiliki derajat yang sama dengan laki-laki dan berhak ikut dalam kegiatan politik Indonesia,” kata Hakim. Hakim juga mengatakan bahwa momen Pilkada ini sebagai kesempatan yang baik untuk perjuangan perempuan dalam pembanguna daerah.

Ia menambahkan, bahwa partisipasi baik yang ikut dalam Pilkada maupun yang mengawal prosesnya sangat penting untuk memastikan suara perempuan, kepentingan terbaik bagi anak, dan kelompok minoritas lain dapat ikut mewarnai hasil dari pesta demokrasi ini.

Perempuan memiliki peran penting dalam menuangkan agenda pembangunan perempuan pada visi misi Pilkada Kota Blitar, melakukan sosialisasi visi misi, mengaktifkan dukungan, dan ikut mengawal suara penetapan. Sekaligus suara perempuan akan kita bawa dalam perumusan RPJMD Kota Blitar.(adv/hms/tos/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan