Pendaftar Calon TNI AD Tembus 1000 Lebih, Kuota untuk Gorontalo Bakal Bertambah

oleh
Seleksi Calon anggota TNI AD di Secata Bitung Rindang XIII/Merdeka.[foto_istimewa]

HABAR.ID I Animo generasi muda Gorontalo untuk bergabung menjadi anggota TNI AD, ternyata sangat tinggi. Untuk seleksi calon anggota TNI AD tahun ini saja, tembus 1000 lebih.

Kapenrem 133/Nani Wartabone Mayor Inf. Fathan Ali yang ditemui Senin (02/12/2019) menjelaskan, pada gelombang pertama calon Tamtama, tercatat ada 600 lebih yang mendaftar.

Sementara untuk seleksi Secaba sebanyak 300 orang. “Ada pula 150 putri yang mendaftar sebagai calon Kowad. Dan pada gelombang kedua seleksi calon Tamtama, ada 510 pendaftar,” kata Fathan.

Fathan mengaku bangga dengan banyak putra-putri daerah yang ingin bergabung menjadi anggota TNI AD.

Menurut Fathan, data tentang tingginya animo generasi muda Gorontalo yang ingin jadi anggota TNI AD ini, akan dijadikan sebagai acuan Mabes TNI untuk penentuan kuota pada seleksi penerimaan berikutnya khusus regional Sulawesi; Gorontalo, Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah.

Baca juga: 256 Putra Gorontalo Lolos Seleksi Calon Anggota TNI AD

“Jumlah kuota yang diberikan setiap regional wilayah, hanya 250 orang yang dibagi di tiga daerah, baik itu Sulut, Sulteng dan Gorontalo …,”

“Namun, jika animo pendaftar calon anggota TNI AD terus meningkat di Gorontalo, maka kemungkinan besar kuota penerimaan calon anggota TNI AD untuk Gorontalo, akan dilebihkan kuotanya. Dan ini yang sangat kami harapkan,” terang Mayor Inf. Fathan Ali.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.