Pencangan BIAN, Langkah Pemerintah Dorong Pelayanan Imunisasi Pasca Pandemi

oleh
banner 468x60

HABARI.ID I Akibat pandemi Covid-19 berbagai pelayanan kesehatan sempat mengalami kendala, tak terkecuali pula program imunisasi anak. Menyikapi hal itu lewat Pencangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) , Pemerintah Gorontalo Utara terus memacu peningkatan imunisasi tersebuttersebut, Rabu (18/05/2022)

Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, dengan adanya BIAN angka imunisasi yang sempat turun akibat pandemi akan kembali meningkat.

banner 468x60

“Agenda ini adalah agenda nasional, hari ini sesuai dengan instruksi kebijakan nasional kita lakukan imunisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Thariq menjelaskan, imunisasi menjadi hal yang penting. Sebab menurutnya, ada tanggung jawab kemanusiaan yang wajib ditunaikan oleh pemerintah terkait menjamin kesehatan generasi bangsa.

“Ini juga adalah tugas kemanusiaan bagi kemajuan bangsa, karena imunisasi ini akan menghindarkan anak dari berbagai macam penyakit. Sebab bangsa yang maju adalah bangsa yang generasinya sehat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Thariq Modanggu mengimbau kepada Camat dan Kepala Desa untuk turut andil dalam menyukseskan agenda nasional itu.

“Jadi peran pemerintah harus ada bukan hanya peran dari tenaga kesehatan, tetapi bagaimana pemerintah desa menjadi motor penggerak agar warganya bisa membawa anaknya untuk diberikan suntik imunisasi,” tukasnya. (Wi/Habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan