Pemda Boalemo Pro Pengarusutamaan Gender

oleh
Wakil Bupati, Anas Jusuf, saat memberikan sambutan pada kegiatan Peningkatan Pengarusutamaan Gender (PUG) tingkat Kabupaten Boalemo, yang dilaksanakan di hotel Grand Amalia, Selasa (9/7/2019)

.HABARI.ID, BOALEMO – Dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah daerah Kabupaten Boalemo telah mengorientasikan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan daerah yang berwawasan gender. Termasuk memberikan kesempatan kepada seluruh ASN, baik laki-laki maupun perempuan untuk berkarier.

Ini disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo, Anas Jusuf, saat membuka kegiatan Peningkatan Pengarusutamaan Gender (PUG) tingkat Kabupaten Boalemo, yang dilaksanakan di hotel Grand Amalia, Selasa (9/7/2019).

Menurut Anas, kegiatan ini sangat penting. Mengingat, pembangunan harus dapat memastikan semua kelompok masyarakat, tanpa terkecuali, mempunyai akses yang sama. Apalagi, ini merupakan target nasional ke-5, tentang pentingnya setiap negara menempatkan kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

“Pelaksanaan PUG di daerah begitu dinamis. Komitmen dan keseriusan dari pimpinan SOPD menjadi salah satu kunci keberhasilan. Permasalahan gender seringkali terjadi pada saat relasi gender yang timpang, sehingga dapat merugikan salah satu pihak. Pemda Boalemo mendukung peningkatan PUG,” kata Wabup Anas.

Ketua Panitia, Herlina Kasim menambahkan, tujuan di laksanakan kegiatan ini untuk memastikan seluruh kebijakan program kegiatan satuan perangkat daerah, adil dan setara bagi perempuan dan laki-laki.

Baik dalam perencanaan, penyusunan dan evaluasi atas kebijakan program pembangunan nasional yang berperspektif gender. Dalam memajukan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.(Franco/Humas Boalemo/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.