Pembukaan Kemah Bakti FKlP, Rektor UMGO: Jadilah Seperti Tunas Kelapa

oleh
Kemah Bakti

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Kemah Bakti yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO), dilakasanakan dalam rangka Milad FKIP ke-6 sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober tahun 2022.

Kemah Bakti tersebut dilaksanakan di Lapangan Pencerahan UMGO dan bertindak sebagai pembina upacara adalah Prof. Abd. Kadim Masaong, selaku Rektor UMGO, dalam amanatnya ia mememberikan motivasi spirit perjuangan dalam rangka sumpah pemuda sekaligus membuka acara Kemah Bakti.

“Momentum Sumpah Pemuda mengingatkan kita bahwa bangsa Indonesia telah dipersatukan dalam ikatan Sumpah Pemuda, semoga semangat pemuda bisa bangkit melalui momentum seperti ini untuk menjaga NKRI dan membawa Indonesia semakin maju…,”

“Maka jangan jadikan kegiatan ini sekedar seremonial saja, tetapi kita ambil hikmah yang terkandung dalam kegiatan ini,” jelas Rektor UMGO.

Kemah Bakti
Rektor UMGO, Prof. Abd Kadim Masaong

Kemudian dengan adanya perkemahan dalam rangkaian kegiatan milad FKIP, Rektor menyampaikan pramuka itu memuat nilai pendidikan dan karakter yang bagus.

Kenapa Pramuka menggunakan tunas sebagai lambang kepramukaan karena pemuda itu diibaratkan sebagai tunas Bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan yang akan datang dan Tunas Kelapa itu berguna dari ujung pohon hingga akar mengiaskan Pramuka adalah manusia berguna bagi Tanah Air, Bangsa, Negara.

“Jadilah seperti tunas kelapa, yang selalu bermanfaat karena kalianlah yang akan menjadi penerus bangsa kedepan, untuk itu persiapkan diri kalian dan saat kalian akan terjun di masyarakat atau memiliki suatu jabatan kami berharap kalian mampu tampil sebagaimana tagline kita kuliah di UMGO, Imannya kuat, ilmunya tinggi, akhlaknya baik dan Soft Skillnya Hebat,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor I bidang Akademik, Prof. Moon Hidayati Otoluwa, Dekan FKIP, Dr. Hamid Isa, Dekan FSIK, Dr. Talha Dangkua, Dosen-dosen FKIP dan peserta kemah bakti.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *