Pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka, Ini Harapan Penjagub Hamka Hendra

oleh

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer pimpin Apel Besar Gerakan Pramuka dalam rangka Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Gorontalo bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Kota Gorontalo, Minggu (18/9/2022). Apel besar ini sekaligus menerima kembali peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo.

Dalam sambutannya Hamka mengungkapkan gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal akan melengkapi pendidikan informal yang diperoleh anak – anak dalam keluarga, dan pendidikan formal di sekolah. Hal ini mengingat pendidikan formal saja tidak cukup untuk menghasilkan kaum muda yang handal dan berkarakter.

“Peran keluarga sebagai pelaku pendidik informal dalam membentuk karakater anak sangatlah penting. Sementara persoalan kaum muda sering terjadi di antara rumah dan sekolah, maka penting gerakan pramuka dalam mengatasi permasalahan kaum muda yang sering terjadi ini,” jelas Hamka.

Hamka juga berterima kasih kepada Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Gorontalo, Ketua Kwarcab Se Provinsi Gorontalo, para pelatih pramuka, dan seluruh pihak yang telah membantu mengembangkan gerakan pramuka. Ia berharap dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil untuk memajukan gerakan pramuka.

Turut hadir Ketua Kwarda Gerakan Pramuka  Gorontalo  Idah Syahidah, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Syukri J. Botutihe, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa dan pimpinan OPD Provinsi Gorontalo selaku anggota Mabida dan unsur mabisaka gerakan pramuka.(edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.