Bahas Kerja Sama, Rektor UMGO Terima Kunjungan Bappelitbangda Bolsel

oleh

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Rektor UMGO (Universitas Muhammadiyah Gorontalo), Prof. Kadim Masaong menerima kunjungan Bappelitbangda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Jum’at (21/10/2022). Pada pertemuan yang digelar di Aula Rektorat Lantai III MGO itu, membahas soal kerja sama.

“Kami selaku pimpinan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bappelitbangda. Karena sekarang ini kalau tidak bermitra dengan kampus sulit begitu juga sebaliknya, ini istilahnya dua sisi mata uang yang tidk bisa dipisahkan dan saling menguntungkan,” kata Rektor.

Dan soal teknis pengembangan pendidikan, Rektor melanjutkan, pihaknya bisa mengatur entah pelaksanaanya di UMGO atau di Bolsel. “Ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan dengan pemerintah Bolsel…,”

“Mulai dari bidang pendidikan, pertanian, teknologi, sosial dan lainnya sesai yang dibutuhkan pemerintah bolsel sesuai dengan prodi yang kita miliki juga. Apalagi kita punya Sistem Informasi Desa yang bisa kita fasilitasi di Bolsel jika dibutuhkan, di aplikasi SID mengupayakan UKM atau industri rumahan bisa melakukan semua transaksi secara online,” jelas Rektor.

Plt. Kepala Bappelitbangda Bolsel, Kadek Wijayanto, M.H., mengucapkan terimakasih kepada Rektor UMGO dan jajarannya yang telah menerima dengan baik rombongan Bappelitbangda Bolsel.

“Terimakasih kepada rektor atas sambutan hangatnya, sebenarnya ini di luar ekspetasi karena kami berniat sekedar silaturahmi biasa tapi ternyata diterima secara resmi disini…,”

“Terkait kunjungan kami kali ini kami sadar untuk membangun daerah, kami merasa tidak boleh sendirian makanya kami perlu menggandeng akademisi mengingat di bolmut belum ada perguruan tinggi makanya kami memilih UMGO untuk bekerjasama dengan adanya hubungan yang baik dengan Ketua LPPM UMGO,” jelas Kadek.

Rektor UMGOIa melanjutkan, kerjasama yang terjalin kali ini lebih difokuskan pada peningkatan kompotensi Bappelitbangda khususnya untuk tim perencanaan yang dibawanya untuk membangun pola kerjasama baik.

“Selain itu aspek ilmiah dan kajian akademisi juga perlu dikerjasamakan bagaimana menghadapi kondisi ekonomi yang akan dikaitkan dengan visi dan misi Bolsel. Semoga kerja sama ini akan berjalan dengan baik dan saling menguntungkan,” tutupnya.

Turur hadir dalam kesempatan tersebut, Rektor UMGO, Prof. Abd. Kadim Masaong, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Ramla Alkatiri, M.Si., Ketua LP2M UMGO, Ketua LP3M UMGO, seluruh Dekan UMGO, Plt. Bappelitbangda Bolsel, Kepala Dinas Koperasi UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Bolsel, Muhammad Basri Sutrimo, dan staf lainnya dari Bappelitbangda Bolsel.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *