Pembangunan Sirkuit Masuk Tahap Finishing

oleh
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat mengecek langsung pembangunan "Sirkuit Sang Profesor" di Kelurahan Bongohulawa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (17/10/2019)

HABARI.ID I Satu lagi fasilitas yang bakal menjadi pembeda kota Limboto dengan beberapa kota lainnya di Gorontalo. Sirkuit balap yang dibangun pemerintah kabupaten Gorontalo, masuk tahap finishing.

Menurut Sekertaris Dinas PU Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Pomalingo, sirkuit ini rencananya akan diresmikan pada tanggal 22 November 2019.

Kepada Habari.id, Zulkifli, selaku ketua Panitia pembangunan Sirkuit menjelaskan, nama untuk sirkuit ini, juga telah disiapkan. Sirkuit ini dibangun sebagai respon atas besar minat generasi muda dibidang otomotif, sekaligus menjadi fasilitas yang kelak akan melahirkan potensi-potensi baru.

“Pembangunannya sudah masuk ke tahap pengaspalan. Sebenarnya kemarin-kemarin sudah akan dilaksanakan, tapi karena beberapa kali hujan, maka sempat tertunda,” jelas Zulkifli, saat diwawancarai Kamis (17/7/2019).

Zulkifli melanjutkan, sirkuit ini dilengkapi dengan ornamen dan arsitektur budaya adat Gorontalo. Dengan demikian, katanya, selain mengasah olahraga modern, generasi muda juga akan tahu tentang nilai-nilai budaya estetika Gorontalo.

“Pembangunan diserahkan ke pihak ketiga. Namun karena ini berkaitan dengan aturan atau SOP olahraga otomotif, maka kami juga telah mengundang IMI (Ikatan Motor Indonesia) untuk memberikan saran dan arahan terkait pembuatan sirkuit tersebut” terang Zulkifli.

Dia berharap, dengan hadirnya public space ini, dapat menjadi wadah positif dalam rangka mensejahterahkan masyarakat, serta akan meningkatkan potensi dan kreativitas masyarakat dalam berekonomi.

“Dari Pak Bupati sendiri berharap, dan memang awal niat pembuatan sirkuit ini bisa untuk mengasah kaum muda untuk menjadi profesional di bidang otomotif khususnya balap,” tutupnya.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.