Pelabuhan Anggrek Kini Dilengkapi Fasilitas Karantina Kesehatan

Pelabuhan Anggrek
Peresmian Gedung Kesehatan di Pelabuhan Anggrek, Selasa (23/02/2022)

HABARI.ID I Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Suleman Lakoro mengapresiasi hadirnya fasilitas Gedung Kesehatan Pelabiuhan Kelas II Gorontalo di Pelabunan Anggrek.

Sekda Gorontalo Utara mengatakan, fasilitas kesehatan yang diresmikan secara langsung oleh Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan RI, Maxi Rein Rondonuwu itu akan memberikan rasa aman kesehatan di pelabuhan tersebut, Selasa (23/02/2022).

“Sudah tepat membangun gedung karantina kesehatan di Pelabuhan Anggrek, dalam rangka memperkecil penyebaran penyakit. Terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini,” jelas Suleman.

Sebagai pelabuhan yang memiliki aktivitas bongkar muat barang dari luar dan dalam Gorontalo sudah seharusnya memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

“Bahwa di Pelabuhan Anggrek ini merupakan pelabuhan laut nasional yang melayani ekspor dan impor barang luar negeri,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga kepada Dirjen P2P, Suleman Lakoro melaporkan dan memberikan informasi serta perkembangan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Ternyata Dirjen itu berasal dari Sulawesi Utara, sebagai putra Sulawesi dirinya akan berupaya agar bantuan dari Kementerian bisa tersalurkan ke Gorontalo Utara,” jelasnya.

Ke depan,  pelabuhan Kwandang juga akan dibangun fasilitas kesehatan ini untuk memperkuat karantina kesehatan di pintu masuk pelabuhan Gorontalo. (Wi/habari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.