Pastikan Kelayakan Lokasi Transmigrasi, Kadisnakertrans Tulungagung Berkunjung ke Mamuju

oleh
Lokasi Transmigrasi
Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Tulungagung, Agus Santoso

HABARI.ID, TULUNGAGUNG I Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tulungagung, Agus Santoso, melakukan kunjungan ke Kebupaten Mamuju, Sulawesi Barat terkait survei lokasi transmigrasi yang akan ditempati warga Tulungagung yang akan ikut dalam program transmigrasi.

Lokasi transmigrasi yang terletak di Kabupaten Mamuju, Kecamatan Tobadak, Sulawesi Barat itu, menurut Agus, sudah layak untuk ditempati. “Kita akan berangkatkan itu saudara-saudara kita yang ingin memperbaiki nasib …,”

“Untuk fasilitas umum juga sudah mencukupi, seperti listrik, air, pos keamanan, Puskesmas Pembantu, tempat ibadah, Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), sudah ada di sana,” kata Kadisnakertrans Tulungagung, Agus Santoso, senin (1/11/2021).

Fasilitas yang akan diterima oleh calon transmigran adalah berupa pekarangan beserta rumah seluas 200 ru, tanah perkebunan seluar 2 hektar dan selama 2 tahun masih mendapat suplai bahan makanan dari pemerintah.

“Sepuluh tahun kedepan Kecamatan Mamuju akan di bangun sebagai penyangga Ibu Kota Baru …,”

“Program ini akan segara kita sosialisasikan kepada Kepala Desa yang ada di Tulungagung. Untuk pendaftaran akan dimulai tahun depan,” tambahnya.(fal/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *