Menjaga Indonesia

Nelson Kuatkan Kolaborasi Peran Instansi Vertikal Demi Akselerasi Pembangunan Daerah

Siap Sambut Kedatangan Wakil Menteri PU-PR 27 Februari

HABARI.ID I Jelang kedatangan Wamen (Wakil Menteri) PU-PR, sekaligus mendorong akselerasi pembangunan di wilayah Kabupaten Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo melakukan kolaborasi peran dengan balai-balai dan instansi vertikal di daerah.

Hal ini sebagai bagian dari sinergitas antara pemerintah dengan lembaga lainnya demi pembangunan daerah.

Bupati Nelson menjelaskan, kolaborasi tersebut menjadi peluang, penguatan peran dalam pembangunan dan menciptakan sinergitas dalam pengajuan dan rekomendasi program pembangunan kepada pemerintah pusat.

“Nanti Wakil Menteri PU-PR akan melakukan rapat koordinasi ke-PU-an, maka kami mengundang bukan hanya OPD untuk membahas ini melainkan juga UPT yang ada,” jelas Nelson.

Rencana kedatangan Wakil Menteri PU-PR ini juga sebagai bagian dari evaluasi pembangunan daerah. Nelson menjelaskan tonggak pembangunan infrastruktur berada di bagian PU.

Sehingganya ini harus menjadi momentum untuk menyampaikan dan menggambarkan upaya pembangunan di daerah kepada pusat.

“Program-program kita akan dievaluasi, baik itu berkaitan dengan jalan, sungai, perumahan, sekolah dan pasar yang dibangun oleh daerah dan berbagai infrastriktur lainnya,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo.

Wakil Menteri PU-PR tersebut rencananya akan berkunjung di Kabupaten pada 27 Februari mendatang. Pihak Pemerintah Kabupaten sendiri menjelaskan berbagai persiapan telah dilakukan, termasuk pengajuan untuk program pembangunan daerah.

“Jadi, ini bukan hanya seremonial, melainkan juga jadi momentum untuk meloloskan program-program kita ke pusat,” tutup Bupati Nelson Pomalingo.(dwi/habari.id)